Prajurit Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Tanggulangi Bencana

Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:16 WIB
Prajurit Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Tanggulangi Bencana
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memeriksa kesiapan prajuritnya dalam penanganan bencana alam. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Para prajurit di jajaran Divif 2 Kostrad, terus berupaya meningkatkan kemampuannya dalam penanggulangan bencana alam, dengan menggelar latihan bersama.

Latihan yang digelar selama 12 hari tersebut, dibuka secara langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto di Markas Divif 2 Kostrad.

"Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad, merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan tugas penanganan, serta penanggulangan bencana alam," tegas jenderal bintang dua ini.

Latihan diikuti sebayak 1.850 prajurit yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) TNI. Terdiri dari Brigif Para Raider 18 Kostrad, Menarmed 1 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad, dan Yonarhanud 2 Kostrad.

Prajurit Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Tanggulangi Bencana


Selain itu juga melibatkan Yonkav 8 Kostrad, Yonarmed 1 Kostrad, Yonzipur 10 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad, dan Denhub Divif 2 Kostrad.

"Bencana alam merupakan peristiwa yang tidak dapat kita ketahui dengan pasti terjadinya, akan tetapi dengan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, Insya Allah dapat diantisipasi serta diminimalisir korban maupun kerugian yang terjadi," ungkapnya.

Dia berharap, dengan diadakannya Latihan Penanggulangan Bencana Alam Divif 2 Kostrad ini, seluruh prajurit dapat melakukan respon cepat manakala terjadi bencana, serta dapat melaksanakan upaya-upaya peningkatkan kesiapsiagaan dalam menyikapi dan menghadapi bencana.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6820 seconds (0.1#10.140)