alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

27 Motor Bodong Hasil Kejahatan Diumumkan Lewat Medsos

Yuswantoro
27 Motor Bodong Hasil Kejahatan Diumumkan Lewat Medsos
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengecek keberadaan motor bodong hasil razia, yang akan dikembalikan kepada para pemiliknya. Foto/Ist.

LUMAJANG - Tim Cobra Polres Lumajang, kembali merilis 27 motor bodong hasil kejahatan kepada publik melalui media sosial (Medsos) Facebook Group Sahabat M.A.S.

Rilis kali ini, menurut Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban merupakan kali ketiga dilakukan oleh Tim Cobra. "Rilis pertama sejumlah 45 motor bodong, rilis kedua sebanyak 52 motor bodong, dan kali ini dirilis sebanyak 27 motor bodong," ujarnya.

Motor-motor tanpa identitas jelas tersebut, merupakan hasil razia dari pintu ke pintu yang dilakukan Polres Lumajang, di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang, dengan menyisir desa-desa, dan pusat keramaian.



Arsal menyebutkan, banyak dari motor bodong yang berhasil disita kondisinya sudah tidak jelas nomor rangka dan nomor mesinya, karena berusaha dihapus oleh pelaku kejahatan, sebelum akhirnya dijual murah ke masyarakat.

Karena terlalu banyaknya motor yang telah rusak nomor rangka dan nomor mesinnya, sampai-sampai Polres Lumajang, mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, untuk menentukan nomor rangka dan nomor mesin yang sebenarnya.

Dari sebanyak 23 motor bodong yang diuji oleh tim Labfor tersebut, yang sudah berhasil diidentifikasi nomor mesin dan nomor rangkanya ada sebanyak 18 unit motor.

"Bagi para pemilik kendaraan agar segera memngambil kendaraannya ke Polres Lumajang, dengan membawa data-data pendukung seperti BPKB atau STNK, serta bukti kepemilikan yang lainnya. Pengambilan kendaraan tidak dipungut biaya sepeserpun," tegasnya.

Dia juga mengharap para pengguna medsos yang mengetahui pengumuman ini, juga membantu memberi tahu para pemilik asli kendaraan bermotor tersebut.

"Sudah puluhan motor kami kembalikan ke pemiliknya, mudah-mudahan yang dilakukan Tim Cobra ini bisa memecahkan masalah begal dan pencurian kendaraan motor di Kabupaten Lumajang," pungkas Arsal.

Inilah link Facebook Sahabat M.A.S yang memuat 27 data motor bodong yang dirilis oleh Tim Cobra Polres Lumajang. https://www.facebook.com/groups/2097146940360898/permalink/2353668374708752?sfns=mo

Perlu diketahui bahwa dariĀ  27 motor bodong yang dirilis, berasal dari Jember, sebanyak lima unit; Probolinggo tiga unit; Lumajang delapan unit; Pasuruan satu unit; Surabaya dua unit; Malang tiga unit; Sidoarjo dua unit; Gianyar ssatu unit; dan dua unit belum jelas identitasnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif