Ribuan Kader PDIP Jatim Mulai 'Serbu' Arena Kongres

Rabu, 07 Agustus 2019 - 12:16 WIB
Ribuan Kader PDIP Jatim Mulai Serbu Arena Kongres
Ribuan kader PDIP berbondong-bondong menyerbu lokasi Kongres yang berlangsung di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Denpasar. Kader partai berlambang banteng ini datang baik lewat jalur darat maupun udara. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
SURABAYA - Kongres V PDIP di Bali pada 8-10 Agustus 2019, disambut antusias para kader dari seluruh pelosok daerah.

Mereka berbondong-bondong 'menyerbu' lokasi Kongres yang berlangsung di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Denpasar. Kader partai berlambang banteng ini datang baik lewat jalur darat maupun udara.

Misalnya dari Jawa Timur (Jatim), ribuan kader PDIP terlihat mulai bergerak menuju Bali pada Selasa (6/8/2019). Mereka menggunakan berbagai sarana angkutan seperti bus, kendaraan operasional partai, mobil pribadi, dan sarana angkutan lainnya.

"Sebanyak 3.000 lebih kader PDIP dari seluruh DPC se-Jatim bakal meramaikan Kongres V di Bali. Mereka naik 54 bus, 10 elf 45 mobil," jelas Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim SW Nugroho, Rabu (7/8/2019).

Menurut Nugroho, kader-kader banteng ini akan meramaikan berlangsungnya acara Kongres. Aksi spontanitas ini, sebutnya, biasa dilakukan seperti pada Kongres sebelumnya. "Saatnya politik dilakukan dengan gembira. Kedatangan kader-kader PDIP kali ini pun dilakukan dengan gembira ria," kata anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim ini.

Menurut dia, agar perjalanan menuju Pulau Bali nyaman, DPD PDIP Jatim membuka layanan kesehatan bagi penggembira. Layanan kesehatan ini dibuka di Posko Layanan Kongres V yang dibuka DPC PDIP Banyuwangi di Pelabuhan Ketapang. Di posko ini, kader-kader PDIP Banyuwangi menyediakan minuman hangat, seperti kopi dan teh. Ada juga layanan pijat gratis bagi mereka yang mengeluhkan kecapekan selama perjalanan.

Selain disediakan obat-obatan sebagai pertolongan pertama, di posko kesehatan ini, 3 petugas paramedis juga siap melakukan pemeriksaan kesehatan gratis."Kita siapkan obat-obatan bagi yang punya keluhan kesehatan. Biasanya sakit kepala, diare, mabuk kendaraan," imbuh Koordinator Tim Kesehatan DPD PDIP Jatim, dr Bayu.

Sementara itu, Kongres V yang akan diikuti 2.200 pengurus DPP, DPD, dan DPC, kepala daerah kader PDIP, serta pengurus PDIP dari perwakilan luar negeri ini akan diawali acara Malam Budaya.

Malam Budaya akan digelar Rabu (7/8/2029) di Pandawa Stage, Hotel Grand Inna Bali Beach, mulai pukul 18.00 WITA. Di acara Malam Budaya, akan dilaksanakan pula doa bersama untuk kesuksesan Kongres V PDIP. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)