Pameran Produk Unggulan Dorong Kualitas Produk UMKM

Kamis, 25 Juli 2019 - 16:40 WIB
Pameran Produk Unggulan Dorong Kualitas Produk UMKM
Pameran produk unggulan, diharapkan bisa mendorong perkembangan UMKM di Kota Blitar. Foto/Pemkot Blitar
A A A
BLITAR - Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, menggelar pameran produk unggulan dan bazar ekonomi kreatif, di Pusat Informasi Perdagangan dan Pariwisata (PIPP).

Pemaran yang digelar pada Kamis-Sabtu (25-27/7/2019), sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Pembukaan pameran dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar, Wikandrio.

Dia mengatakan, kegiatan ini dapat mendorong kreatifitas dan inovasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk terus tumbuh kembang dan semakin kuat.

"Dengan kegiatan ini para pelaku UMKM dapat melakukan peningkatan kualitas produk, dan menarik pembeli," harap Wikandrio.

Sementara itu, Camat Kepanjenkidul, Kota Blitar, Edi Wasono menyebutkan, kegiatan ini untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk unggulan, dan sebagai wujud pembangunan ekonomi kreatif, serta wahana hiburan masyarakat.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. "Dengan agenda kegiatan yang digelar setiap setahun ini, produk-produk unggulan bersaing dan ada peningkatan kualitas produk," kata Edy.

Pameran Produk Unggulan dan Bazar Ekonomi Kreatif yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti sebanyak 30 stan. Dari kecamatan, kelurahan, Perbankan, serta para pengrajin, dan pengusaha di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul. Dimeriahkan hiburan, kesenian tradisional maupun modern.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1703 seconds (0.1#10.140)