Plt Wali Kota Blitar Dorong Pelestarian Lingkungan Hidup

Minggu, 28 Juli 2019 - 16:17 WIB
Plt Wali Kota Blitar Dorong Pelestarian Lingkungan Hidup
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso memberikan apresiasi kepada kelurahan dan sekolah yang mampu meraih penghargaan di hari lingkungan hidup sedunia. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Penghargaan yang diterima lima kelurahan sebagai Kelurahan Berseri, dan tujuh sekolah sebagai Sekolah Adiwiyata, memotivasi Kota Blitar melestarikan lingkungan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, secara khusus pihaknya memberi apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah dan warga masyarakat yang telah melaksanakan aksi nyata peduli terhadap lingkungan.

Kunci meraih penghargaan ini ada di komitmen dan sinergi dari berbagai pihak, terhadap lingkungan hidup. Fakta di lapangan, memang sudah ada komitmen leading sector dan OPD terkait, untuk melaksanakan aksi nyata dalam bentuk pendampingan.

Khusus bagi sekolah, pihaknya bangga akhirnya menerima penghargaan adiwiyata. Diharapkan capaian ini bisa menjadi teladan bagi sekolah lain. Prestasi ini harus ditiru dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain.

Program adiwiyata memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis untuk mendorong sekolah-sekolah, agar melaksanakan upaya pemerintah menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

"Kita berharap kelurahan dan sekolah yang menang bisa menularkan ilmunya, sekaligus menjadi contoh yang sepatutnya dikerjakan kelurahan dan sekolah lain ya," ujar Santoso saat dihubungi, Minggu (28/7/2019).

Kota Blitar, meraih penghargaan penyusun Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Mayangan Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/7/2019). Penghargaan itu diterima oleh Plt. Wali Kota Blitar, Santoso, dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4663 seconds (0.1#10.140)