Polres Blitar Kejar Penyerempet Bocah Gerak Jalan yang Viral di Medsos

Rabu, 07 Agustus 2019 - 18:42 WIB
Polres Blitar Kejar Penyerempet Bocah Gerak Jalan yang Viral di Medsos
Bocah peserta gerak jalan diserempet pemotor, Polres Blitar kejar pelakunya. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Polres Blitar Kota menyelidiki insiden kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan siswa sekolah dasar, yang videonya viral di media sosial (Medsos).

Siswa yang menjadi komandan pleton (danton) lomba gerak jalan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, diserempet hingga terjatuh.

Peristiwa yang terekam video pendek itu viral di medsos. Bukannya menolong, pengendara sepeda motor itu justru tancap gas, kabur.

"Memang belum ada laporan. Namun kami akan menyelidiki kasus ini," ujar Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Video itu pertama kali diunggah di akun grup facebook info seputaran Blitar. Dalam waktu singkat langsung direaksi warga net secara massif.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi di jalan raya Mastrip Kota Blitar Selasa kemarin (6/8/2019). Adapun yang terserempet informasinya siswa SD Negeri Kepanjenlor 2 Kota Blitar.

Bocah yang sempat jatuh terjengkang itu memang terlihat tidak papa. Yang bersangkutan langsung berdiri. Namun kaburnya pengendara motor dianggap sebagai perbuatan yang tidak terpuji. Banyak warganet yang menyayangkan kenapa pengendara motor itu tidak berhenti dan menolong.

"Kita sudah melakukan cek TKP," kata Haris. Menurut Haris, saat ini pihaknya tengah mencari keberadaan CCTV di sekitar lokasi.

Dia berharap kamera perekam itu terpasang disana. Karena dengan demikian, upaya melacak identitas pengendara motor akan lebih dilakukan. "Kalau ada CCTV akan lebih mudah mengetahui siapa pengendara motor itu," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0948 seconds (0.1#10.140)