alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laga Pembuktian Kemampuan Amido Balde

Aan Haryono
Laga Pembuktian Kemampuan Amido Balde
Amido Balde dan Zulham Zamrun sama-sama menorehkan 10 gol. Sayangnya, tren positif Balde dalam mencetak gol mulai seret di Liga 1. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Dalam pekan ini nama Amido Balde kembali ramai diperbincangkan. Namanya tiba-yiba muncul dan bersanding dengan Zulham Zamrun ketika dinobatkan sebagai Top Scorer Piala Indonesia.

Pemain bertinggi 193 centimeter itu bersama Zulham Zamrun sama-sama menorehkan 10 gol. Sayangnya, tren positif Balde dalam mencetak gol mulai seret di Liga 1.

Namun, penghargaan ini diharapkan bisa melecut semangat mantan pemain Celtic FC itu untuk terus mendulang banyak gol buat Green Force. Momentum ini juga sekaligus menjadi pembuktian kemampuan Balde dalam mencetak gol.



Bagi Balde, gelar ini merupakan gelar individual pertamanya sejak mengawali karir sepak bola profesional pada 2008 lalu. “Terimakasih kepada Tuhan atas gelar, ini tahun pertama saya di Indonesia dan ini bagus bagi saya untuk terus bekerja keras bersama Persebaya,” kata Balde, Kamis (8/8/2019).

Balde pun menargetkan untuk memberi yang terbaik dalam Liga 1 menghadapi Madura United pada 10 Agustus mendatang. “Saya berterima kasih kepada Bonek karena di game terakhir mereka menyorakkan nama saya, sekarang saya mau menyiapkan fisik saya dan bekerja keras untuk pertandingan,” kata dia.

Baginya, gelar tersebut merupakan yang perdana. Sebelumnya Balde sukses mengantarkan klub nya di Portugal naik kasta dan membawa Celtic juara. “Ini gelar pertama saya, dan kedepannya saya menargetkan untuk bisa mendapatkan gelar yang lebih dari saat ini,” kata Balde.



(nth)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif