alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

11 Motor Bodong Dikembalikan, Pemiliknya Ada yang Tewas Dibegal

Yuswantoro
11 Motor Bodong Dikembalikan, Pemiliknya Ada yang Tewas Dibegal
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menyerahkan 11 sepeda motor kepada para pemilik aslinya. Foto/Ist.

LUMAJANG - Ratusan motor bodong berhasil disita Tim Cobra Polres Lumajang, saat menggelar razia dari pintu ke pintu di desa-desa. Motor-motor itu diduga hasil kejahatan.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban telah tiga kali merilis motor bodong yang berhasil diidentivikasi pemiliknya ke publik melalui faceboook grup 'sahabat MAS'.

Pada rilis pertama sebanyak 45 motor, rilis kedua 52 motor, dan terakhir 27 motor temuan hasil kejahatan. Semuanya diperoleh dari kegiatan operasi motor bodong di Kalidilem, Wonoayu, dan Sumberwringin, serta hasil patroli Tim Cobra Polres Lumajang.



Dari hasil rilis tersebut, ada 11 motor yang dikembalilan kepada pemiliknya yang datang ke Mapolres Lumajang, setelah mengetahui informasi di facebook group 'sahabat MAS', pada Kamis (8/8/2019).

Pemilik kendaraan tersebut datang dari berbagai kota di Jatim, antara lain Malang, Surabaya, Jember, Probolinggo, Pasuruan, dan dari Lumajang sendiri.

Para pemilik kendaraan tersebut mengaku, kendaraannya hilang saat diparkir di depan rumah, depan masjid, dan ada yang diambil dengan cara begal sehingga pemilik kendaraan meninggal setelah mengalami luka bacok.

"Operasi motor bodong di desa-desa sangat efektif untuk mengurai masalah begal dan curanmor di wilayah Kabupaten Lumajang. Kami meminta masyarakat tidak membeli motor bodong, karena di balik itu ada aksi kejahatan yang keji," tegasnya.

Pengembalian motor ini, menurutnya menjadi bukti nyata bahwa ada korban di balik itu semua, dan ternyata semua motor yang dikembalikan ini adalah korban kejahatan, bahkan ada di antaranya yang korbannya sampai meninggal dunia akibat dibegal.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra menerangkan, akan terus melaksanakan instruksi Kapolres Lumajang, dengan mengefektifkan kinerja Tim Cobra Polres Lumajang, membersihkan peredaran motor bodong.

"Kami dari Tim Cobra Polres Lumajang, tidak akan pernah lelah untuk memberantas peredaran motor bodong, agar aksi kejahatan dapat ditekan," tegasnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif