7 Perampok Sekap 4 Penjaga Kantor Dinkes Kota Malang

Kamis, 08 Agustus 2019 - 22:34 WIB
7 Perampok Sekap 4 Penjaga Kantor Dinkes Kota Malang
Aksi perampokan dan penyekapan terjadi di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, pada Kamis (8/8/2019) dini hari. Foto/inews TV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Aksi perampokan gegerkan warga. Tujuh orang pelaku, berhasil menyekap empat penjaga Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Kamis (8/8/2019) dini hari.

Sebelum melancarkan aksi penyekapan dan perampokan, kawanan ini mengelabuhi petugas jaga kantor dengan masuk ke lingkungan kantor mengendarai dua mobil berplat nomor polisi L.

Begitu memasuki halaman kantor, para pelaku langsung menyekap satu anggota satpam, dan tiga orang penjaga gudang yang juga pengelola kantin di kantor tersebut.

Saat para penjaga itu tidak berdaya, kawanan perampok ini langsung masuk ke ruang loket, ruang pelayanan kesehatan, dan ruang kepala dinas.

Namun, mereka tidak berhasil menemukan barang berharga di dalam kantor. Upaya mereka membuka brankas juga gagal, bahkan anak kuncinya tertinggal di pintu brankas.

Kawanan ini hanya bisa menggasak uang tunai sekitar Rp3,75 juta. Yakni uang koperasi, yang tersimpan di dalam laci ruang koperasi karyawan.

Sekretaris Dinkes Kota Malang, Mujianto mengaku, para penjaga menyebutkan pelakunya menggunakan dua buah mobil merah dengan plat nomor kendaraan L.

"Mereka berhasil menyekap empat penjaga, dan merusak seluruh pintu kantor. Server CCTV juga ikut mereka ambil," tuturnya, Kamis (8/8/2019).

Kasus ini masih dalam penyelidikan tim Satreskrim Polres Malang Kota. Para saksi juga belum bisa ditemui, karena masih mengalami trauma.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1995 seconds (0.1#10.140)