alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepala Desa di Madiun Diringkus Polisi Diduga Nyabu

Inews.id
Kepala Desa di Madiun Diringkus Polisi Diduga Nyabu
Kepala Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jatim, Budi Prasetya, dihadirkan saat pemaparan kasus di Mapolres Madiun Kota, Jatim, Kamis (8/8/2019). Foto: iNews/Arif Wahyu Efendi

MADIUN - Kepala Desa (Kades) Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Budi Prasetya (38), ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun Kota karena diduga mengonsumsi sabu.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, penangkapan oknum kades itu bermula dari kecurigaan polisi yang menduga ada transaksi sabu-sabu di kawasan traffic light Jalan Prambanan, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Senin (5/8/2019). Polisi yang melakukan pengejaran berhasil menangkap pelaku yang diketahui ternyata seorang oknum kades.

“Dari penggeledahan di rumah tersangka disaksikan RT setempat, kami menemukan barang bukti sabu-sabu seberat lebih kurang 0,50 gram,” kata Nasrun Pasaribu saat pemaparan kasus di Mapolres Madiun Kota.



Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya berupa alat isap sabu. Kemudian, sedotan yang diduga digunakan pelaku untuk mengonsumsi narkoba itu.

“Masih ada serbuk putih di pipet itu yang kami duga adalah sabu. Kemungkinan baru mau digunakan atau bekas digunakan. Mengenai berapa lama oknum kades mengonsumsi sabu, perlu tes lanjutan,” katanya.

Nasrun mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus itu. Polisi saat ini tengah memburu pemasok sabu yang biasa menjadi langganan pelaku. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara di atas 4 tahun.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif