Pemkab Gresik Bagi 104 Hewan Kurban ke Kelompok Masyarakat

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 15:29 WIB
Pemkab Gresik Bagi 104 Hewan Kurban ke Kelompok Masyarakat
Wakil Bupatiu M Qosim menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan masyarakat, Jumat (9/8/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Penkab) Gresik membagikan 104 hewan kurban kepada kelompok masyarakat. Rinciannya, sebanyak 29 ekor sapi dan 75 ekor kambing.

Simbolis penyerahan hewan kurban dilakukan Wakil Bupati Mohammad Qosim di halaman parkir timur kantor Bupati Gresik, Jumat (9/8/2019).

Politisi PKB itu didampingi Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya. Tampak juga perwakilan dari Pimpinan Cabang Nahdhaltul Ulama (PCNU) Gresik, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan LDII Gresik.

Wabup Qosim mengatakan, bantuan hibah hewan kurban itu diberikan kepada kelompok masyarakat, organisasi, takmir masjid dan kelompok pengajian yang membutuhkan. Harapannya bantuan itu dapat dipergunakan untuk kebaikan bersama.

“Sesuai pesan Bupati Gresik, apapun keadaan hewan kurban terimalah dengan ikhlas. Meskipun misalnya ada yang kurang besar silahkan juga diterima dengan ikhlas,” kata dia.

Dia menjelaskan, bila hewan-hewan kurban yang dibagi sudah melalui seleksi yang ketat dan sesuai standardnya. Bahkan, seleksi ketat dilakukan saat mulai pengadaan hewan kurban tahun ini.

Sementara Sekda Andhy Hendro Wijaya mengatakan, standard berat sapi yang disyaratkan untuk dibagi adalah 380 kg per ekor sapi. Namun, kenyataan panitia mendapatkan sapi yang lebih berat dari yang disyaratkan. Bahkan beberapa sapi sampai ada yang beratnya lebih dari 400 kilogram.

Dia menjelaskan, selain dari APBD Kabupaten Gresik, hewan kurban yang diserahkan ada sumbangan dari beberapa perusahaan. Di antaranya; PT Wilmar Nabati sebanyak 2 ekor sapi, PT PGN sebanyak 2 ekor sapi, PT Semen Gresik 1 ekor sapi, PT Petrokimia Gresik 1 ekor sapi, PT Gresik Migas 1 ekor sapi, PT PJB 1 ekor sapi dan BPN Gresik sebanyak 1 ekor sapi.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1439 seconds (0.1#10.140)