alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangun Nasionalisme, Prajurit Ini Bagikan Bendera di Perbatasan

Yuswantoro
Bangun Nasionalisme, Prajurit Ini Bagikan Bendera di Perbatasan
Prajurit Yonif mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, membagikan bendera Merah Putih untuk warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Ist.

MERAUKE - Peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia, tinggal menghitung hari. Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mulai membagikan bendera Merah Putih.

Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dari Pos Komando Utama (Kout) yang berjumlah lima orang, dipimpin oleh Pasiter Satgas, Kapten Arm. Imam Ari Setyawan, melaksanakan kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat di perbatasan.

Mereka dengan semangat membagikan bendera kebangsaan ini, kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan antara Indonesia, dengan Papua Nugini. Yakni di Kampung Sotta, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.



Para prajurit tersebut, merupakan bagian dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang bertugas menjaga kedaulatan Indonesia, di tanah Papua.

Bangun Nasionalisme, Prajurit Ini Bagikan Bendera di Perbatasan

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengungkapkan, pembagian bendera yang dilakukan para prajurit untuk mayarakat perbatasan ini, bagian dari upaya untuk terus membangun dan menjaga semangat nasionalisme yang sudah terpatri di setiap jiwa rakyat Indonesia.

"Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena pada 17 Agustus 1945, Soekarno didampingi Mohammad Hatta membacakan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Indonesia," ujarnya.

Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI. Dia berharap, kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan sehingga warga di perbatasan akan lebih memaknai peringatan 17 Agustus sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Bukan hanya sekedar semarak dan ramai dengan kegiatan lomba-lomba, akan tetapi juga lebih menghargai perjuangan pahlawan dengan memasang bendera Merah Putih di depan rumah," ucapnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif