Dibuang Orang Tuanya, Bayi Ini Dijenguk 'Komandan' Tim Cobra

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 17:10 WIB
Dibuang Orang Tuanya, Bayi Ini Dijenguk Komandan Tim Cobra
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menjenguk bayi perempuan yang dibuang orang tuanya yang kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya dengan dimasukkan kardus, dan diletakkan di teras rumah Sakor (49), kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

(Baca juga: Bayi Perempuan Dibuang di Lumajang, Ini Isi Pesan Ibunya )

Pada Kamis (8/8/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, warga Dusun Krajan II, Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang digegerkan penemuan bayi dengan panjang 50 cm, dan berat badan 2,7 Kg tersebut.

Keberadaan bayi perempuan ini mendapat simpati banyak pihak, termasuk Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban. "Komandan" Tim Cobra Polres Lumajang itu, menjenguk langsung bayi mungil yang kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

Sebelumnya, bayi malang itu mendapatkan perawatan di Puskesmas Ranuyoso, setelah ditemukan dalam kondisi hidup oleh masyarakat setempat.

"Alhamdulilah bayinya sehat, dari pihak rumah sakit juga mengatakan tidak adanya gangguan kesehatan pada bayi. Kami akan koordinasi dengan dinas sosial, terkait perawatan bayi ini ke depan," ungap Arsal.

Diakuinya, banyak masyarakat yang menghubunginya untuk mengadopsi bayi tersebut. Untuk kepastiannya, masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, karena ada aturan hukum yang harus ditaati.

"Kepada orang tua bayi ini, saya imbau untuk datang ke Polres Lumajang. Mari kita bicarakan persoalan ini secara baik-baik. Kalau memang ada persoalan ekonomi, tentunya bisa dibicarakan bersama untuk mencari solusinya, tidak dengan seenaknya membuang bayi yang tidak berdosa seperti ini," terangnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5401 seconds (0.1#10.140)