alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hindari Memasak Daging Kurban Hingga Gosong

Diana Rafikasari
Hindari Memasak Daging Kurban Hingga Gosong
Masak daging dengan suhu yang sangat tinggi bisa membuat daging tidak hanya kurang nikmat saat disantap, juga berbahaya bagi kesehatan. Foto/Istimewa.

JAKARTA - Daging kambing dan daging sapi banyak disukai banyak orang. Selain diolah menjadi sate, daging merah ini juga nikmat dimasak dalam bentuk nasi goreng, sop, semur, tongseng hingga rendang.

Namun, mengolah daging merah membutuhkan cara memasak yang tepat. Memasak daging yang kurang tepat, seperti suhu yang sangat tinggi, bisa membuat daging tidak hanya kurang nikmat saat disantap, tapi juga berbahaya bagi kesehatan.

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Anda yang memiliki daging kurban dan ingin mengolahnya secara sehat, berikut caranya seperti dilansir Healthline.



1. Masak daging dengan cara yang tepat
Pastikan mengolah daging dengan cara yang tepat. Seperti halnya merebus dalam waktu yang lama dengan api kecil, merebus biasa dengan durasi cepat, memanggang dan mengukus.

2. Hindari daging gosong
Hindari memasak daging hingga gosong. Saat membakar daging, balik daging secara bergantian hingga daging matang secara merata. Daging yang gosong tidak hanya membuat rasa pahit tapi juga tidak baik untuk dikonsumsi.

3. Masak dengan bahan yang menyehatkan
Masak daging dengan bahan-bahan yang menyehatkan seperti minyak zaitun dan bawang putih. Manfaat kedua bahan tersebut pun sudah tidak diragukan lagi. Banyak penilitian yang sudah membuktikan khasiat dari kedua bahan tersebut yang baik untuk kesehatan.



(nth)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif