alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perayaan Idul Adha, Polres Lumajang Pastikan Kondisi Aman

Yuswantoro
Perayaan Idul Adha, Polres Lumajang Pastikan Kondisi Aman
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat. Foto/Ist.

LUMAJANG - Operasi cipta kondisi digelar Tim Cobra Polres Lumajang, di malam takbiran hingga pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H, untuk memastikan keamanan masyarakat.

Dari hasil operasi tersebut, Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menegaskan, wilayah Kabupaten Lumajang, dalam kondisi kondusif. "Tidak ada gangguan kriminal saat pelaksanaan rangkaian perayaan hari raya Idul Adha," tegasnya.

Masyarakat begitu antusias melaksanakan pemotongan hewan kurban, seusai melaksanakan Sholat Idul Adha. Selain itu, sejumlah tempat wisata juga dipadati wisatawan, yang memanfaatkan hari libur ini.



"Tidak seperti malam Hari Raya Idul Fitri, dimana masyarakat berhamburan keluar untuk melakukan konvoi takbir keliling. Malam Idul Adha diisi dengan lantunan bacaan takbir di setiap masjid yang terlihat sangat khusyuk," ungkap Arsal.

Meski keadaan terlihat kondusif, hal tersebut tidak membuat Polres Lumajang, terlena begitu saja. Tim Cobra Polres Lumajang melakukan pengamanan dibeberapa masjid di wilayah Kabupaten Lumajang, dan juga melaksanakan patroli antisipasi kerawanan untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam pelaksanaan kurban tahun ini, Polres Lumajang, juga turut melakukan pembagian hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi, dan 28 ekor kambing. Seluruh dagingnya, dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Warga Kelurahan Jogotrunan, Adit melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Anas Ma'fud. "Lumajang hari ini sangat aman dan kondusif. Seluruh rangkaian perayaan Idul Adha berjalan lancar," ujarnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif