alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Go Green, Pembagian Daging Kurban Polres Blitar Bebas Sampah Plastik

Solichan Arif
Go Green, Pembagian Daging Kurban Polres Blitar Bebas Sampah Plastik
Tampak daging kurban yang ditempatkan di wadah besek sebagai pengganti perkakas plastik. Hari raya kurban tahun ini Polres Blitar mengusung tema Go Green. (foto: ist)

BLITAR - Polres Blitar beserta jajaran menyembelih 4 ekor sapi dan 28 ekor kambing dalam hari raya Idul Adha ini. Melalui mushola, masjid, panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Blitar, daging kurban disalurkan.

Yang menarik, pembagian daging kurban tidak lagi memakai perkakas plastik. Polres Blitar mengusung tema Go Green atau dimaknai bebas dari sampah plastik. Karenanya sebagai wadah daging, petugas menggunakan besek anyaman bambu.

"Tema dari penyaluran daging kurban ini adalah Go Green, yakni mengganti plastik dengan wadah besek, "ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin kepada wartawan Minggu (11/8/2019).



Dari data yang dihimpun, penyaluran hewan kurban berasal dari masing masing jajaran. Setiap polsek rata rata satu ekor kambing yang langsung diserahkan lembaga keagamaan setempat.

Sementara kurban sapi berasal Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan sejumlah perwira menengah. Daging kurban, kata Burhanuddin dibagikan kepada masyarakat di masing masing mapolsek dan sekitar mapolres.

"Ada juga yang disalurkan ke pondok pesantren dan yayasan di Kabupaten Blitar, "terang Burhanuddin. Dengan menggunakan wadah besek bambu pembagian daging kurban tahun ini dipastikan tidak meninggalkan sampah plastik



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif