Pertamina EP Asset 4 Salurkan Hewan Kurban ke Sekitar Perusahaan

Senin, 12 Agustus 2019 - 07:51 WIB
Pertamina EP Asset 4 Salurkan Hewan Kurban ke Sekitar Perusahaan
Pertamina EP Asset 4 menyalurkan hewan kurban kepada warga di daerah operasional perusahaan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - PT Pertamina EP Asset 4 menyembelih hewan kurban sebanyak 41 sapi dan 22 kambing. Daging hasil pemotongan hewan kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Distrubusi penyembelihan hewan kurban dari Pertamina EP dilakukan di Poleng Field, Cepu Field dan Sukowati Field dan representasi 2 lapangan lain. Yakni Donggi Matindok dan Papua.

Jenis hewan kurban yaitu sapi jantan kategori Super Limousine dan diserahkan melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Asset-4. Pembagian Kurban tersebut merupakan wujud kepedulian pekerja Pertamina EP untuk menyisihkan pendapatannya dan mewujudkannya dalam bentuk bantuan kurban.

“Momentum kurban ini menjadi salah satu wujud syukur dan terimakasih perusahaan kepada Allah SWT. Pengorbanan Nabi Ibrahim menjawab perintah Allah untuk mengorbankan Nabi Ismail menjadi teladan yang harus kita ikuti dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Berkurban kebaikan demi mencapai Ridho Ilahi," kata General Manager PT Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, Minggu (11/8/2019).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan stakeholder, dan masyarakat kabupaten Bojonegoro, maupun Blora. Sekaligus memberi manfaat kepada semua masyarakat sekitar operasi Migas.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pula perusahaan maupun masyarakat mendapatkan berkah di hari kurban ini. "Kami berharap, momentum Idul Adha mampu menjadikan semua pegawai di Pertamina EP semakin meningkatkan ketaqwaan, kesabaran, kedermawanan dan rasa kasih terhadap sesama," terang Agus.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9531 seconds (0.1#10.140)