alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Upgrade Polisi Pendidikan SMA, Polres Blitar MoU dengan Kampus Malang

Solichan Arif
Upgrade Polisi Pendidikan SMA, Polres Blitar MoU dengan Kampus Malang
Tampak penandatanganan MoU perkuliahan antara Polres Blitar dengan Universitas Wisnu Wardhana Malang di Mapolres Blitar. Foto/ist

BLITAR - Anggota Polres Blitar yang masih berlatar belakang SMA didorong untuk segera melakukan penyetaraan pendidikan setingkat sarjana atau strata satu. Oleh Polres Blitar dorongan itu dituangkan ke dalam bentuk kerjasama (MoU) perkuliahan dengan Universitas Wisnu Wardhana Malang (UWWM)

Sebab tidak hanya menyangkut kenaikan pangkat dan jenjang karir, penhertaan pendidikan juga untuk mengupgrade kapasitas sumber daya manusia di lingkungan kepolisian.

"Ini peluang yang bagus untuk kita semua yang belum sarjana untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Wisnu Wardhana Malang dengan tujuan menambah ilmu untuk pengembangan karir anggota," ujar Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Senin (12/8/2019).



MoU ditandatangani di Mapolres Blitar. Pihak kampus langsung Rektor UWWM Suko Wiyono. Kesepakatan dua institusi itu juga disaksikan pejabat utama polres Blitar dan sejumlah anggota yang hendak kuliah. Dalam sambutannya, Anissullah menganjurkan anggotanya yang belum sarjana untuk segera kuliah.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin menambahkan, 60 persen dari 750 personil Polres Blitar merupakan lulusan SMA dan sederajat. Kendati demikian, setengah dari jumlah itu (60 persen), saat ini dalam proses penyetaraan sarjana.

"40 persen selebihnya lulusan sarjana. Ada yang berijazah sarjana sejak awal mendaftar. Dan tidak sedikit yang melakukan penyetaraan (kuliah) setelah menjadi anggota, "katanya.

Senada dengan Kapolres Anissullah, dengan adanya MoU perkuliahan Burhanuddin berharap akan banyak anggota Polres Blitar yang mengikuti kuliah. Sementara merasa mendapat kepercayaan dari Polres Blitar, Rektor UWWM Suko Wiyono menyatakan terima kasihnya



(msd)

loading...