alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Tahu Balas Budi, Pria Jakarta Ini Gelapkan Motor Warga Blitar

Solichan Arif
Tak Tahu Balas Budi, Pria Jakarta Ini Gelapkan Motor Warga Blitar

BLITAR - Ridwanto alias Fahmi (40) akhirnya ditangkap aparat Polres Blitar lantaran dilaporkan melakukan penggelapan motor. Ironisnya, motor yang digadaikan itu milik pengasuh anaknya.

Saat diringkus di wilayah Kecamatan Gandusari, Ridwanto mengakui semua perbuatannya. "Oleh pelaku, motor yang bukan miliknya itu digadaikan," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin kepada wartawan.

Ridwanto merupakan warga Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Ceritanya, dia bertandang ke Blitar untuk menjenguk dua anaknya yang dititipkan Siti Romelah (55) warga Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari.



Sudah enam bulan terakhir ini dua bocah itu berada di Blitar dan diasuh Romelah. Kedatangan Ridwanto diterima dengan baik. Termasuk saat meminjam motor untuk belanja kebutuhan susu anaknya, Siti Romelah juga mengizinkannya.

"Namun begitu motor dibawa pelaku tidak kembali," terang Burhanuddin. Siti Romelah sudah mencoba menghubungi, namun oleh Ridwanto  tidak direspon. Karena merasa menjadi korban kejahatan, Siti Romelah akhirnya memutuskan melapor ke kepolisian.

Dari penyelidikan petugas, motor Honda Beat milik korban ditemukan masih di wilayah Gandusari. Oleh Ridwanto digadaikan Rp 2 juta. Tidak butuh waktu lama polisi juga berhasil meringkus lelaki asal Jakarta.

"Saat ini kasusnya masih kita kembangkan. Karena tidak tertutup kemungkinan perbuatan ini bukan pertama kalinya," terang Burhanuddin.



(msd)

loading...