Renville dan Bayu Airlangga Dinilai Layak Pimpin Demokrat Jatim

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:36 WIB
Renville dan Bayu Airlangga Dinilai Layak Pimpin Demokrat Jatim
Renville dan Bayu Airlangga Dinilai Layak Pimpin Demokrat Jatim
A A A
SURABAYA - Soekarwo telah mengundurkan diri dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim setelah menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia.

Kini, partai berlambang bintang mercy itu tengah mencari sosok pengganti Soekarwo yang juga mantan Gubernur Jatim selama dua periode.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang Muhammad Saifuddin mengaku sangat berterima kasih selama kepemimpinan Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo.

Dia menilai, Soekarwo sangat gemilang prestasinya dan mampu memimpin Jatim sebagai gubernur dengan segudang penghargaan."Kami sangat bangga memiliki pemimpin dengan segudang prestasi. Selain Pakde Karwo mampu membawa Partai Demokrat yang gemilang, beliau juga mampu mengubah Jatim dengan baik," katanya, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, mencari sosok seperti Soekarwo mungkin agak sulit. Namun dia melihat ada sosok muda yang energik dan mampu membawa Partai Demokrat Jatim lebih maju.

Dia menyebut ada dua nama, yakni Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio dan Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

"Untuk penggantinya yang mampu seperti beliau mungkin saat ini sulit. Namun, ada di kalangan muda yang saya nilai sangat mumpuni untuk meneruskan memimpin Partai Demokrat Jatim ada dua nama itu tadi. Mereka adalah kader yang luar biasa," ujarnya.

Saifuddin menjelaskan, kedua generasi muda itu merupakan tokoh muda milenial dan dipercaya akan mampu membawa Partai Demokrat lebih maju dan berkembang. Ini karena keduanya merupakan kader muda Demokrat yang progresif dan visioner.

"Mas Bayu Airlangga sangat dominan. Dia pemuda yang keren dan akan mampu membangun partai ke arah yang lebih mantap lagi. Mas Bayu saya nilai sangat pantas memimpin Partai Demokrat Jatim. Dia memiliki banyak ide cemerlang, dan saya yakin di tangannya Partai Demokrat akan berjaya di Jatim," pungkas
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7594 seconds (0.1#10.140)