alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viva Cosmetics, dari Surabaya ke Pasar Prancis dan Oman

Lukman Hakim
Viva Cosmetics, dari Surabaya ke Pasar Prancis dan Oman
Viva Cosmetics mulai mengincar pasar mancanegara. Tampak seorang model menggunakan produk Viva Cosmetics dengan latar belakang bangunan khas Rusia. Foto/Istimewa

SURABAYA - Produsen kosmetik legendaris asal Indonesia, Viva Cosmetics, melirik pasar baru di luar negeri. Terbaru, perusahaan yang berpusat di Surabaya itu melakukan penjajakan pasar ke Rusia. Beberapa bulan lalu, perusahaan tersebut juga menjajaki pasar Perancis dan Oman.

Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur, Yusuf Wiharto, mengatakan, pasar luar negeri menyimpan potensi yang bagus. Terlebih produk Viva ternyata juga cocok diaplikasikan di negara- negara tersebut."Pengamatan terus kami lakukan untuk mengetahui karakter masyarakat, dan kecocokan dengan produk yang akan dipasarkan," kata Yusuf, Rabu (14/8/2019).

Kehadiran Viva di Rusia juga dalam rangka mensupport Festival Indonesia Moskow yang dihelat Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) pada awal Agustus lalu.



Dihadiri ribuan orang setiap harinya, festival itu sudah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut. Untuk kali ini acara dipusatkan di jantung taman Krasnaya Presnya, Moskow.

Viva mengirimkan Senior Beauty Consultant Tini B. Renan & MUA Sonny Soesanto yang mampu me-make up model hanya dalam waktu 5 menit. Setiap hari selama festival Tini & Sonny mendandani setidaknya 30 model Rusia. Hasil dandanannya tidak main-main. Itu terlihat saat show berlangsung dan hujan turun deras, make up tetap terjaga dan tidak luntur. "Dari situ pujian langsung kami dapatkan, baik dari model maupun pengunjung. Mereka kagum dengan kualitas Viva," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, memasarkan produk ke luar negeri memang butuh penelitian yang mendalam. Sebab yang dipertaruhkan bukan hanya nama produk, tetapi juga perusahaan dan negara. "Bila produk bagus, secara otomatis akan mendongkrak nama negara asal perusahaan. Karena itu kita tidak mau setengah-setengah," jelas dia.

Terkait kinerja perusahaan, kata dia, selama semester I 2019, penjualan cukup baik. Selesainya pelaksanaan pemilu membuat perusahaan yakin pertumbuhan di semester dua, dan tahun depan akan jauh lebih baik lagi. Bahkan penjualan diharapkan naik 10 persen lebih.

"Salah satu cara yang kami lakukan untuk mencapai target itu adalah dengan rutin penetrasi pasar dan mengeluarkan produk baru. Kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas setiap produk," pungkas dia.



(nth)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif