MNC Land-Trump Bangun Destinasi Terbaik, Bakal Dongkrak Wisman ke Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:21 WIB
MNC Land-Trump Bangun Destinasi Terbaik, Bakal Dongkrak Wisman ke Indonesia
Hary Tanoesoedibjo dan istri Liliana Tanoesoedibjo mengajak Donald Trump Jr dan Trump III berkeliling komplek MNC Group di Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan dirinya optimistis proyek kerja sama MNC Land dengan Trump Organization bisa mendongkrak pariwisata Indonesia.

HT meyakini keberadaan proyek kolaborasi dua perusahaan besar ini di Bali nantinya akan mampu berkontribusi kepada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata.

"Ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan sejalan dengan niat pemerintah untuk mendorong pariwisata. Sekarang hanya 6 juta wisman (ke Bali), kita akan mendorongnya menjadi lebih dari 10 juta," kata HT di sela sesi tanya jawab dalam Pre-Launch Trump Residences Indonesia di Park Tower, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Menurut HT, proyek di Bali dibangun di lahan seluas 102 hektare di Tabanan, Bali, meliputi hotel mewah bintang 6, lapangan golf, beach club dan vila residensial yang diselimuti keindahan panorama Samudera Hindia dan Pura Tanah Lot yang menjadi salah satu landmark paling bersejarah di Pulau Seribu Pura.

Tak hanya di Bali, MNC Land tengah merampungkan proyek pembangunan MNC Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang meliputi Trump Resort & Residences, theme park MNC World Lido, Movie Land, Sirkuit MotoGP dan kawasan residensial premium dengan berbagai fasilitas di lahan seluas 700 hektare.

Berbeda dengan MNC Bali Resort yang menawarkan panorama laut, lanjut Hary, Lido menyuguhkan keindahan dua gunung yakni Gunung Salak dan Gunung Pangrango dengan udaranya yang sejuk.

"Saya percaya, Lido adalah resor gaya hidup paling terintegrasi," kata HT.

EVP Trump Organization Donald Trump Jr menilai, Indonesia dengan populasi yang besar merupakan pasar yang lebih potensial dibandingkan dengan negara-negara lain.

Putra sulung Presiden AS Donald Trump ini pun merasa puas atas kerja samanya dengan MNC Land dalam membangun MNC Bali Resort dan MNC Lido City.

"Ini sangat spektakuler, kesempatan yang luar biasa. Saya pikir belum banyak negara maju yang melakukan seperti yang kami lakukan ini," kata dia yang datang ke Indonesia bersama putra sulungnya, Donald Trump III.

Trump Jr mengatakan, pemilihan lokasi yang tepat sangat penting dalam pembangunan properti. Proyek di Bali dan Lido dinilainya menempati lokasi yang sangat strategis.

Lido dekat dari Jakarta dan hanya butuh waktu sekitar 1 jam dengan Tol Bocimi. Belum lagi, posisinya yang diapit tiga provinsi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan populasi sekitar 80 juta jiwa.

"Ada hamparan hijau, keindahan alam dan lapangan golf yang spektakuler. Benar-benar tempat yang luar biasa untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Di Bali, samuderanya keren," kata pebisnis kelahiran 1977.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4824 seconds (0.1#10.140)