HUT ke-74 RI, Jatim Gelar Pesta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis

Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:40 WIB
HUT ke-74 RI, Jatim Gelar Pesta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan mengadakan Pesta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis untuk merayakan HUT ke-74 RI yang digelar Sabtu (17/8/2019). Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan mengadakan Pesta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis untuk merayakan HUT ke-74 RI yang digelar Sabtu (17/8/2019).

Acara yang dimulai pada sore hari di sepanjang Jalan Gubernur Suryo itu akan dipenuhi ribuan kuliner gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Sejumlah hiburan musik jalanan dan penampilan barongsai juga akan memeriahkan acara tersebut.

“Kami memberi kesempatan pada masyarakat umum untuk menyumbang. Kalau ada orang misalnya itu kepala dinas (Organisasi Perangkat Daerah/OPD) atas kerelaan sendiri dan pribadi ikut menyumbang ya tidak ada masalah,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/2019).

Menurut Aries, saat ini sudah ada sejumlah orang dan perusahaan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan yang baru pertama kali digelar Pemprov Jatim tersebut. Di antaranya PT Surabaya Industrial Estate Rungkut.

Keikutsertaan masyarakat dalam acara ini dianggap sangat membantu kesuksesan acara, mengingat anggaran dari Pemprov Jatim yang terbatas. “Kami perkirakan ada 15.000 warga yang akan datang. Di puncak acara, akan ada hiburan dari penyanyi dangdut Via Vallen,” pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2571 seconds (0.1#10.140)