alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya Butuh Jagoan Pelempar Lembing

Aan Haryono
Persebaya Butuh Jagoan Pelempar Lembing
Hansamu Yama bisa dipoles menjadi salah satu pelempar lembing bagi Persebaya. Foto/SINDOnews/Istimewa

SURABAYA - permainan sepak bola bukan hanya mendewakan para pencetak gol. Barisan penyerang tetap membutuhkan suplai bola yang bagus.

Sejak kedatangan Amido Balde, Tim Bajol Ijo kerap menerapkan umpan-umpan jauh. Dengan harapan, Amido Balde bisa menyambutnya dan menyelesaikannya menjadi gol.

Sayangnya, pola serangan yang dibangun tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Pola-pola umpan jauh yang dikirimkan, kerap muda untuk diantisipasi bek lawan.



Tumpuan untuk pelempar lembing, tentu tidak hanya dibebankan kepada satu orang, yaitu Damian Lizio. Pemain berdarah Argentina ini kerap dijaga ketat oleh gelandang jangkar lawan ketika memainkan peran sebagai pembagi bola.

“Kami harus bermain dengan gaya khas selama ini. Ngeyel, ngosek, wani, cukup bagi saya,” kata Pelatih Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro, Rabu (14/8/2019).

Dalam sepak bola modern, jagoan pelempar lembing banyak diperankan oleh barisan pemain belakang. Semua itu tak lepas dari ketatnya lapangan tengah yang banyak menerima pressing lawan. Sehingga para pembagi pola kesulitan untuk memberikan umpan-umpan kunci.

Di Persebaya, ada beberapa nama yang potensial untuk diasah sebagai pelempar lembing. Potensi itu, bisa diperankan oleh dua menara Persebaya, yakni Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

Kedua pemain ini, memiliki passing yang cukup bagus. Ditambah lagi, keduanya adalah tipikal pemain belakang yang memiliki tipe stylish. Baik Hansamu maupun Dutra, bisa berkiblat pada peran yang dijalankan oleh Leonardo Bonucci di Juventus maupun Virgil Van Dijk di Liverpool.

Dengan adanya jagoan pelempar lembing di Persebaya, tentu akan memanjakan barisan Penyerang yang dikomandoi oleh Amido Balde. Perlu dicatat, dua striker murni yang dimiliki Persebaya, baik itu Amido Balde maupun David Da Silva merupakan tipe penyerang yang bisa membuka ruang di depan.

Selain itu, tentu saja dukungan dari dua fullback yakni Ruben Sanadi dan Novan Sasongko yang kerap mengirimkan umpan silang harus terus diperbaiki. Pola permainan cepat dan ketat yang kerap menjadi ciri khas Persebaya akan menjadi sempurna dengan kehadiran jagoan pelempar lembing.



(nth)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif