alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Khofifah Dukung Emil Pimpin Partai Demokrat Jatim

Lukman Hakim
Khofifah Dukung Emil Pimpin Partai Demokrat Jatim
Gubernur Jatim Khofifah mendukung bila Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak memimpin Partai Demokrat Jatim. Foto/SINDOnews/Dok

SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak belakangan disebut-sebut menjadi salah satu orang yang layak memimpin DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim).

Ini setelah Soekarwo mundur dari jabatan ketua lantaran menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia Tbk.

Menanggapi kabar tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menilai, di tubuh Partai Demokrat, terutama di Jatim banyak kader yang memiliki keunggulan, baik kompetitif maupun komparatif.



“Misalnya Pak Wagub (Emil Elestianto Dardak) menjadi bagian yang di promote (menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jatim) dan beliau siap, saya mendukung,” kata Khofifah seusai acara HUT Pramuka ke-58 di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya nama Emil, nama Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga disebut-sebut layak untuk memimpin partai berlambang bintang mercy tersebut di Jatim. Dengan diplomatis, Khofifah mengucapkan terima kasih. Namun dia mengaku ingin menjadi bagian dari seluruh elemen strategis di Jatim.

“Jadi, saya rasa banyak kader Partai Demokrat yang memiliki keunggulan. Saya sebaiknya menjaga jarak yang sama dengan seluruh elemen strategis,” kata dia.

Diketahui, mantan Gubernur Jatim Soekarwo mengundurkan diri dari posisi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Surat pengunduran dirinya juga telah diserahkan ke DPP Partai Demokrat. Soekarwo mundur karena menjabat Komut di BUMN PT Semen Indonesia Tbk. “Iya benar (Soekarwo mundur). Beliau (Soekarwo) sudah mengajukan pengunduran diri sejak lama, dan kami menunggu proses dari DPP," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.



(nth)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif