alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Emil: Saya Fokus Jalankan Tugas Sebagai Wakil Gubernur Jatim

Lukman Hakim
Emil: Saya Fokus Jalankan Tugas Sebagai Wakil Gubernur Jatim
Nama Emil Elestianto Dardak, masuk bursa calon kuat ketua Partai Demokrat Jatim. Foto/Dok.

SURABAYA - Emil Elestianto Dardak lebih memilih fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Gubenur Jatim, daripada menanggapi kabar bursa calon ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Nama mantan Bupati Trenggalek ini, santer dikabarkan sebagai calon kuat dan memiliki kelayakan untuk menggantikan posisi Soekarwo.

Diketahui, Soekarwo mundur dari jabatan ketua DPD Partai Demokrat Jatim, setelah ditunjuk menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia Tbk.



"Kita fokus menjalankan amanah di eksekutif, amanah dari koalisi termasuk Partai Demokrat. Kita bersinergi dengan koalisi dan juga keluarga besar Partai Demokrat. Apalagi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai putra daerah Jatim mempunyai harapan besar untuk memajukan Jatim," kata Emil, Rabu (14/8/2019).

Orang nomor dua di Jatim itu menambahkan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan informasi terkait namanya yang diisukan akan mengisi kursi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Dia juga enggan menjawab bagaimana jika Partai Demokrat melamarnya untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. "Saya tidak tahu, belum ada komunikasi. Dan saya tidak mau menanggapi berita yang masih belum tentu benar," imbuhnya.

Diketahui, mantan Gubernur Jatim Soekarwo mengundurkan diri dari posisi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Surat pengunduran dirinya juga telah diserahkan ke DPP Partai Demokrat. Soekarwo mundur karena menjabat Komut di BUMN PT Semen Indonesia Tbk.

"Iya benar (Soekarwo mundur). Beliau (Soekarwo) sudah mengajukan pengunduran diri sejak lama, dan kami menunggu proses dari DPP," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif