alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pabrik Aspal Tajinan Terbakar, 1 Karyawan Luka Ringan

Yuswantoro
Pabrik Aspal Tajinan Terbakar, 1 Karyawan Luka Ringan
Kanit Reskrim Polsek Tajinan, Ipda Suyanto mendatangi tempat kejadian kebakaran (TKP) kebakaran pabrik aspal PT Piranti Utomo Makmur. Foto/Ist.

MALANG - Kebekaran hebat melanda pabrik aspal PT Piranti Utomo Makmur, yang ada di Dusun Mogal, Desa Gunungsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Rabu (14/8/2019).

Kebekaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga dipicu oleh hubungan arus pendek di dinamo ketel aspal. "Diperkirakan, dinamo ketel aspal miring, sehingga karet dinamo menjadi terbakar," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Saat kejadian, salah seorang karyawan yang diketahui bernama Harianto (40), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, sedang mencampur aspal yang lokasinya berdekatan dengan dinamo ketel aspal.



Api dengan cepat membesar, dan merembet ke minyak hitam sehingga api semakin membesar. Harianto yang berada di tempat kejadian perkara, mengalami luka ringan.

Api akhirnya bisa dipadamkan, setelah petugas pemedam kebakaran Kabupaten Malang, mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun perusahaan tersebut mengalami kerugian material sekitar Rp300 juta. "Saat ini proses penyelidikan sedang berjalan, termasuk memeriksa para saksi," ujarnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif