Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 501 Ikuti Latgab TNI

Kamis, 15 Agustus 2019 - 05:12 WIB
Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 501 Ikuti Latgab TNI
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memeriksa senjata para prajurit Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.
A A A
MADIUN - Para prajurit dari Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, yang bermarkas di Madiun, akan mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) TNI, yang merupakan latihan terbesar TNI.

Kesiapan pasukan salah satu satuan elit di TNI AD ini, dipantau langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Saat melakukan kunjungan kerja, jenderal bintang dua ini didampingi Danyonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf. Risa WP. Setyawan.

Tri Yuniarto langsung melakukan pengecekan personel, dan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang akan digunakan para prajurit tersebut, dalam Latgab TNI.

"Pengecekan kondisi alutsista dan personel ini, untuk memastikan kesiapannya dalam mengikuti Latgab TNI, dan kesiapan medan operasi sesungguhnya. Jika ada kendala, harapannya bisa secepatnya dibenahi," tegasnya.

Sementara menurut Danyonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf. Risa WP. Setyawan, kesiapan seluruh alutsista dan personel telah disiapkan jauh hari melalui kegiatan pembinaan satuan sehari-hari.

"Saya yakin prajurit Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, dapat mengaplikasikan kemampuannya pada Latgab TNI nanti, karena kami prajurit yang terlatih," tegasnya.

Latgab TNI merupakan latihan gabungan dari tiga matra, baik darat, laut, maupun udara. Tujuannya, tercipta kemampuan baik perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan taktik dan teknik serta prosedur dalam suatu operasi gabungan.

Selain itu, melalui Latgab TNI ini, bisa diwujudkan konsep strategis penangkalan dan penindakan terhadap setiap ancaman yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9694 seconds (0.1#10.140)