alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

650 Seragam Batik Dibagikan untuk Guru PAUD dan Tutor PKBM

Edi Purwanto
650 Seragam Batik Dibagikan untuk Guru PAUD dan Tutor PKBM
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan batik tutor PKBM. Foto/Ist.

BLITAR - Pemkot Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, membagikan seragam batik untuk para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan tutor PKBM.

Sebanyak 650 seragam batik tersebut, dibagikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso, di Balai Kota Kusumo Wicitro.

Kepala Dindik Kota Blitar, Mohammad Sidiq mengatakan, pemberian seragam batik ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Blitar, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik non formal.



Sidiq menegaskan, terdapat 650 stel seragam batik yang dibagikan, dengan rincian 525 stel untuk pendidik PAUD, dan 125 stel untuk tutor PKBM. Selain itu, Pemkot Blitar juga membagikan 366 sepatu pantofel, guru non PNS setingkat TK, SD, dan SMP.

"Ini merupakan perhatian pemerintah untuk para pendidik. Jadi kalau pakai seragam yang bagus begitu, nanti ketika berhadapan dengan peserta didik atau wali murid kan jadi lebih bersemangat," kata Sidiq.

Sementara Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, tenaga pendidik PAUD dan tutor PKBM memiliki semangat mengajar yang tinggi, meski pendapat masih pas-pasan. Untuk itu pihaknya berharap, langkah ini bisa menambah motivasi  para pendidik dan tutor dalam menjalankan tugasnya.

"Ya semoga semangatnya temen-temen semakin meningkatkan lagi, sehingga kualitas pendidikan yang diberikan untuk anak-anak juga semakin bagus," jelas Santoso.

Seragam yang diserahkan Pemkot Blitar ini, nantinya akan dikenakan pendidik dan tutor saat mengikuti upacara 74 tahun kemerdekaan Indonesia nanti.

Selama ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejar Paket A setingkat SD, kejar paket B setingkat SMP, dan kejar paket C setingkat SMA.

Di Kota Blitar, keberadaan PKBM cukup diminati, sehingga Dindik Kota Blitar, berniat untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif