alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kota Blitar Kini Punya Kangmas dan Diajeng Imut-imut

Edi Purwanto
Kota Blitar Kini Punya Kangmas dan Diajeng Imut-imut
Kangmas dan Diajeng Cilik Kota Blitar, diharapkan mampu mendorong promossi pariwisata di Kota Blitar. Foto/Ist.

BLITAR - Pemkot Blitar sedang giat mempromosikan wisata di berbagai level umur. Salah satu upayanya dengan menggelar Kangmas dan Diajeng cilik di Gedung Kesenian.

Dari Grand Final yang dibuka Pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar, Wikandrio, telah terpilih Imanuel Hezron sebagai Kangmas, dan Nasywaa Febriani, sebagai Diajeng.  

Imanuel Hezron mengatakan, proses hingga bisa terpilih sebagai Kangmas Cilik ini tidak gampang. Seperti cara berjalan yang harus benar dan seirama, termasuk dalam menambah wawasan dengan cara belajar agar bisa menjawab dengan benar.



Pelajar SD Lab Kota Blitar, kelahiran Blitar, 4 Oktober 2008 yang tinggal di Jalan Timor No. 24 ini menambahkan, meraih juara sehingga dapat meraih gelar Kangmas Cilik ini sesuai dengan target.

Anak dari guru bimbingan belajar yang memiliki hobby main bola ini menginginkan, jika ada kegiatan pencarian bakat lagi akan mengikutinya. "Iya, ini sudah sesuai target sebelumnya," kata Imanuel.

Hal senada juga disampaikan Nasywaa Febriani, Diajeng Cilik terpilih. Pelajar SD Negeri Sentul 2 Kota Blitar, juga mengatakan, cukup susah melalui proses hingga terpilih.

Warga Jalan Patimura yang memiliki hobby menari ini menuturkan, tidak cukup jika hanya usaha, untuk bisa meraih gelar ini juga diperlukan doa dan dukungan orang tua yang berprofesi sebagai guru.

"Belajar bersama kedua orang tua, juga selalu berdoa. Bersyukur, karena targetnya sudah terwujud," katanya.

Nasywaa menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. Pengetahuan tentang kesopanan dan cara berjalan sebagai Diajeng yang anggun. Apalagi kalau sudah mendapat penghargaan, harus ada perubahan yang lebih baik.

Dalam grand final itu juga dipilih Kangmas Diajeng Cilik Persahabatan, Berbakat, Intelegensia, Photogenic, Faforite, Harapan 2, Harapan 1, Wakil 2 dan Kangmas Diajeng Cilik Wakil 1. Para juara mendapat hadiah berupa tropy dan uang pembinaan yang totalnya mencapai jutaan rupiah.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif