alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berempati, Polwan Polres Malang Kunjungi Anak Korban Perkosaan

Yuswantoro
Berempati, Polwan Polres Malang Kunjungi Anak Korban Perkosaan
Anggota Polwan Polres Malang, mengunjungi Bunga (bukan nama sebenarnya) yang baru berusia 11 tahun, korban pemerkosaan ayah tirinya. Foto/Ist.

MALANG - Peringatan hari jadi ke 71 Polwan, diisi oleh para Polwan Polres Malang, dengan mengunjungi Bunga (bukan nama sebenarnya), bocah korban pemerkosaan.

Para Polwan ini berempati atas musibah yang dialami Bunga. Gadis yang baru berusia 11 tahun ini, menjadi korban kebiadaban ayah tirinya sendiri.

Dipimpin Polwan senior di Polres Malang, kompol Yuliati, dan dampingi Kanit PPA Satreskrim Polres Malang, Iptu Daya Wastuti, para Polwan ini melakukan terapi healing terhadap korban.



Setelah melakukan terapi healing, Kompol Yuliati juga menyerahkan sumbangan dari Polwan Polres Malang, untuk bunga, berupa satu unit sepeda angin, pakaian dan perlengkapan sekolah. "Semoga di hari bahagia Polwan, juga bisa dirasakan oleh Bunga," ujarnya.

"Ini rasa empati kami kepada Bunga. Masa depannya masih sangat panjang, dan butuh dukungan untuk terus bersemangat, serta menghilangkan trauma," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program 77 Unggul Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, "Police every where".

Saat ini ayah tiri korban, berinisial ES, telah ditangkap dan ditahan. Dia dijerat dengan pasal 81 junto pasal 76D dan pasal 82 junto asal 76 E UU No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002 tetang perlindungan anak.



(eyt)

loading...