alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Plt Wali Kota Blitar Salurkan Beras Sejahtera Daerah Tahap Dua

Edi Purwanto
Plt Wali Kota Blitar Salurkan Beras Sejahtera Daerah Tahap Dua
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso, menyalurkan beras sejahtera daerah (Rastrada) tahap dua. Foto/Ist.

BLITAR - Pemkot Blitar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) termin kedua tahun 2019, untuk keluarga harapan.

Sasarannya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk wilayah Kecamatan Sukorejo. Secara simbolis, bantuan beras diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso berpesan, agar bungkus plastiknya harus disimpan. Beras yang dibagikan jangan sampai dijual, namun untuk dinikmati bersama keluarga.



"Sesuai harapan, agar bantuan beras yang dibagikan benar-benar bermanfaat untuk membantu kesejahteraan keluarga penerima manfaat. Karena sasaran penerima bantuan ini memang  sangat membutuhkan," kata Santoso.

Sementara itu Kepala Dinsos Kota Blitar, Priyo Istanto memastikan beras yang dibagikan kepada penerima manfaat kualitasnya bagus. Karena sudah diuji sesuai dengan standar yang ditentukan. Sehingga bagus untuk dikonsumsi.

"Sudah saya sampaikan, agar plastik pembungkus tidak boleh dibuang, untuk menjaga dan mengetahui beras yang diberikan sesuai dengan jumlahnya, serta memudahkan dalam pemeriksaan," kata Priyo.  

Di Kecamatan Sukorejo, jumlah penerima manfaat sebanyak 4.417 keluarga. Masing-masing mendapat, bantuan beras rapel untuk empat bulan, terhitung bulan Mei-Agustus 2019, yang setiap bulannya mendapatkan 10 kg. Sehingga ditermin kedua 2019 ini, setiap KPM menerima beras seberat 40 kg.



(eyt)

loading...