Ini Keceriaan Anak-anak di Puncak Jaya Bersama Prajurit Kostrad

Kamis, 15 Agustus 2019 - 09:36 WIB
Ini Keceriaan Anak-anak di Puncak Jaya Bersama Prajurit Kostrad
Anak-anak di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, bergembira mengikuti lomba 17-an yang digelar Yonof Raider 514 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.
A A A
PUNCAK JAYA - Prajurit penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bukan hanya tegas, tapi juga bisa menjadi sahabat anak.

Buktinya, mereka bisa bergembira bersama anak-anak di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dalam perlombaan 17-an, memperingati 74 tahun kemerdekaan Indonesia.

Bertempat di halaman Pos Komando Taktis Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini, di Kampung Karubate, anak-anak mengikuti berbagai perlombaan yang digelar para prajurit Kostrad tersebut.

Ini Keceriaan Anak-anak di Puncak Jaya Bersama Prajurit Kostrad


Komandan Satgas Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Biantoro mengatakan, para prajurit berinisiatif mengadakan perlombaan bagi anak-anak, agar peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, di Kampung Karubate, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Koordinator perlombaan adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas, Lettu Inf. Dilo Handy, dengan jenis perlombaan antara lain balap karung, memindahkan kelereng, makan kerupuk dan memecahkan balon air," ujarnya.

"Kami sangat senang dengan antusiasme dan keceriaan yang terpancar di wajah anak-anak Kampung Karubate. Walaupun di bawah cuaca yang cukup terik matahari, namun tidak dijadikan penghalang oleh mereka untuk mengikuti perlombaan," imbuhnya.

Irene Kogoya, salah seorang anak yang mengikuti perlombaan merasa sangat senang dengan diadakannya perlombaan tersebut. "Lomba ini adalah pertama kalinya diadakan disini. Sebelumnya lomba-lomba diadakan di Lapangan Roh Kudus Kota Mulia, yang jauh dari Kampung kita, sehingga kami tidak bisa hadir kesana karena tidak adanya kendaraan yang mengantar," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2482 seconds (0.1#10.140)