alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Polres Blitar Gelar Doa Lintas Agama

Solichan Arif
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Polres Blitar Gelar Doa Lintas Agama
Sejumlah tokoh lintas agama melakukan doa menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Mapolres Blitar. Foto/Istimewa

BLITAR - Menyambut HUT RI ke-74, Polres Blitar menggelar doa bersama. Acara yang berlangsung di aula gedung Hoegeng Mapolres Blitar itu melibatkan tokoh lintas agama.

Para pemuka agama yakni, dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu secara bergantian memanjatkan doa sesuai ritual keyakinan masing masing.

Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto mengatakan, doa bersama yang dipanjatkan sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang dirasakan 74 tahun lamanya.



Menurut dia, tanpa kemerdekaan tidak pernah ada keamanan, pendidikan, kesehatan dan nikmat lainnya. "Sebagai generasi penerus wajib untuk terus bersyukur dan mendoakan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan," kata Arief Kristanto, Kamis (15/8/2019).

Doa bersama menyambut HUT Kemerdekaan RI itu bertajuk doa kebangsaan. Semua menundukkan kepala saat doa dibaca bergantian. Masing-masing saling menghormati, menyimak dan mendengarkan.

Dalam sambutannya, Arief berharap tali persatuan dan pesaudaraan sebagai anak bangsa terus dipererat. Keutuhan bangsa dan negara harus selalu direkatkan.

Dia juga mengajak semua senatiasa menjaga budaya toleransi, kerukunan dan kegotong royongan. Menjaga NKRI, mengamalkan nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.

"Marilah kita jaga kearifan lokal sebagai sebuah bangsa yang bersemangatkan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," kata dia.



(nth)

loading...