Sambut 74 Tahun Kemerdekaan RI, Polres Jombang Bersolek

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 16:01 WIB
Sambut 74 Tahun Kemerdekaan RI,  Polres Jombang Bersolek
Menyambut HUT ke-74 kemerdekaan Indonesia, Polres Jombang menghias gapura bertema kemerdekaan.Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
JOMBANG - Menyambut 74 tahun kemerdekaan Indonesia, Polres Jombang mulai bersolek. Pintu utama Mapolres, kini disulap menjadi lebih menarik.

Sebuah gapura dengan patung Garuda berukuran besar di atasnya, nampak berdiri kokoh di gerbang utama Polres Jombang. Ornamen 8 buah bambu runcing, ilustrasi kepalan tangan serta logo ASEAN menambah keunikan gapura tersebut.

Waka Polres Jombang, Kompol Budi Setiyono mengatakan, pembangunan Gapura di gerbang Mapolres Jombang itu bagian perayaan 74 tahun kemerdekaan Indonesia. Tujuannya untuk memupuk semangat nasionalisme.

"Tujuannya untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat dan anggota Polri kepada bangsa. Selain itu untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan," ujar Budi di Mapolres Jombang, Jumat (16/8/2019).

Tak hanya itu, dalam pembangunan gapura tersebut, pihaknya sengaja mengangkat nuansa lokal dan tema perjuangan. Diharapkan, dengan tema tersebut, akan kian meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di masyarakat.

"Terutama generasi penerus bangsa. Karena saat ini semangat itu sudah mulai luntur. Kami juga ingin menanamkan semangat kebanggaan terhadap budaya bangsa. Gapura ini termasuk budaya bangsa Indonesia dan tidak dimiliki bangsa lain," terangnya.

Sementara, tak hanya di Mapolres Jombang. Pembangunan gapura guna menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 juga dilakukan di 21 kantor mapolsek jajaran. "Seluruh polsek jajaran juga melakukan pembangunan gapura. Nanti akan kita pilih mana yang terbaik," tandasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1318 seconds (0.1#10.140)