Mahasiswa di Gresik Dukung Jokowi-Ma'ruf Lawan Amandemen UUD 45

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 16:30 WIB
Mahasiswa di Gresik Dukung Jokowi-Maruf Lawan Amandemen UUD 45
Massa Aliansi Pro Pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin melakukan aksi di Kantor DPRD Gresik, Jumat (16/8/2019). Mereka mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menolak amandemen UUD 1945. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Pro Pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Gresik, Jumat (16/8/2019). Massa pendemo memberikan dukungan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin melawan Amandemen UUD 1945.

Massa gabungan para mahasiswa dan aktivis LSM itu berkumpul sekitar pukul 09.05 WIB. Ada dua spanduk besar yang dibeber yang intinya memberi dukungan Jokowi di periode kedua. “Kami mendesak kepada Jokowi pada periode kedua, tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur,” teriak Chumaidi, dalam orasinya.

Selain itu, massa juga mendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin melawan upaya amandemen UUD 1945. Yang mana ada upaya mengembalikan pemilihan presiden lewat MPR. “Ini adalah upaya mundur. Seharusnya, pilpres langsung diperkuat, bukan dikembalikan ke MPR,” ungkap Hilmi dalam orasinya.

Usai berorasi, tiba-tiba Wabup M Qosim dan beberapa pimpinan DPRD Gresik yaitu HM Syafik AM ikut menemui massa. Bahkan, Qosim yang ketua DPC PKB itu ikut berorasi. “Kami mendukung pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin,” katanya.

Setelah puas berorasi bergantian dan menyebar selebaran, massa pendemo membubarkan diri. Bahkan, sebagian dari mereka langsung naik angkutan untuk kembali ke daerahnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7913 seconds (0.1#10.140)