646 Polsek dan 39 Polres di Jajaran Polda Jatim Serentak Bangun Gapura

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 19:35 WIB
646 Polsek dan 39 Polres di Jajaran Polda Jatim Serentak Bangun Gapura
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan (dua dari kanan) saat meresmikan Gapura Cinta Negeri di Mapolda Jatim, Jumat (16/8/2019). Foto/SINDONews/Lukman hakim
A A A
SURABAYA - Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, sebanyak 646 polsek dan 39 polres di lingkungan Polda Jatim serentak membangun Gapura Cinta Negeri. Semua gapura yang berada di pintu gerbang kantor polsek dan polres itu bertema "SDM Unggul Indonesia Maju".

Polda Jatim juga membangun gapura di pintu gerbang Mapolda Jatim di Jalan Ahmad Yani dengan tema yang sama. Pembangunan gapura ini sesuai dengan Presiden Joko Widodo.

"Mengusung tema SDM unggul, bagi kami di Polda Jatim, kami akan terus meningkatkan profesionalitas dan tidak ada lagi polisi yang seenaknya sendiri. Pengungkapan kasus kejahatan juga meningkat. Semoga ke depan makin baik," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, usai meresmikan Gapura Cinta Negeri di Mapolda Jatim, Jum'at (16/8/2019).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, kehadiran gapura ini tentu cukup positif. Sebab, dulu ketika merayakan kemerdekaan, warga selalu membangun dan mempercantik gapura. Sayangnya, beberapa tahun belakangan tradisi tersebut mulai memudar. "Nah, dengan pembangunan gapura ini, pemerintah ingin menghidupkan lagi tradisi masyarakat," terangnya.

Luki mengungkapkan, gapura-gapura yang dibangun di lingkungan Polda Jatim nantinya akan diikutkan dalam lomba. Pemenang gapura terbaik akan diumumkan pada Upacara Kemerdekaan RI oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. "Gapura Cinta Negeri ini akan berdiri sampai sebulan mendatang atau selama perayaan kemerdekaan," tandasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1445 seconds (0.1#10.140)