Ini Pesan Dirut Pertamina di Hari Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 11:29 WIB
Ini Pesan Dirut Pertamina di Hari Kemerdekaan Indonesia
Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra memimpin upacara HUT ke-74 RI di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban, Sabtu (17/8/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
TUBAN - Gegap gembita peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia, dijalani oleh sebagian karyawan PT Pertamina, dengan berjuang keras di Anjungan YYA-1 di PHE ONWJ.

Harapan dan doa tentunya terus dipanjatkan seluruh keluarga besar PT Pertamina. Hal itu ditegaskan Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati. Berikut isi sambutannya:

Di tengah suasana khidmat hari kemerdekaan ini, saya ingin mengajak bapak dan ibu untuk senantiasa mendoakan rekan-rekan yang sedang berjuang mengatasi peristiwa kebocoran di Anjungan YYA-1 di PHE ONWJ.

Semoga peristiwa ini dapat segera tertangani serta menjadikan kita semakin kuat dan waspada menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Ini Pesan Dirut Pertamina di Hari Kemerdekaan Indonesia


Upacara pada hari ini merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan, seraya berdoa semoga Tuhan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Pada tahun ini Pemerintah telah menetapkan tema peringatan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia.

Selain dari pencapaian peringkat Fortune 500 Tahun 2019, Alhamdulillah kita diberi kepercayaan dan kesempatan untuk berkontribusi lebih besar bagi Indonesia, yaitu dengan menjadi pengelola Wilayah Kerja Hulu Terminasi. Dengan seluruh wilayah kerja tersebut di bawah kendali Pertamina, maka dalam beberapa tahun mendatang, 60% produksi minyak dan gas domestik akan berasal dari Pertamina.

Ini Pesan Dirut Pertamina di Hari Kemerdekaan Indonesia


Dalam hal ketahanan energi nasional, saat ini Pertamina terus mengakselerasi proyek-proyek strategis yang diharapkan dapat menjaga pasokan energi dan mengurangi beban negara dari impor minyak. Salah satu pekerjaan rumah yang sangat besar adalah proyek Upgrading Kilang Pertamina serta pembangunan Kilang Baru yang dijalankan melalui program RDMP dan NGRR. Disamping itu upaya Pertamina dalam implementasi Biofuel mendapat apresiasi dari Pemerintah.

Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan kembali peran kita sebagai satu-satunya perusahaan negara yang mengelola energi yaitu untuk menjaga Availability, Accessibility, Affordability dan Acceptability serta Sustainability dalam menopang ketahanan energi nasional.

Ini Pesan Dirut Pertamina di Hari Kemerdekaan Indonesia


Untuk itu, saya menyampaikan tiga hal yang perlu kita jalankan bersama untuk dapat menjalankan peran tersebut dengan baik.

1. Tingkatkan inovasi dan kreativitas. Tuntutan bisnis kian berubah dengan cepat, sehingga dibutuhkan cara-cara baru untuk dapat menjawab tuntutan bisnis tersebut. Dengan cara tersebut Pertamina dapat memberikan jasa dan produk yang akan dicintai oleh masyarakat.

2. Terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain dan stakeholder, karena kita tidak dapat melakukan semua secara sendiri. Bersikap rendah hati dengan tetap memegang kepercayaan diri yang tinggi dan jangan pernah menggadaikan integritas anda.

3. Bersikap rendah hati dan profesional. Pertamina harus selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu mari kita bergerak maju membangun citra Pertamina yang rendah hati dan professional.

Akhir kata, terima kasih kepada seluruh pekerja atas kontribusi yang diberikan bagi Pertamina dan Ibu Pertiwi. Saya meyakini bahwa seluruh sumbangsih yang kita lakukan akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Indonesia.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2538 seconds (0.1#10.140)