Habib Zakaria Dukung GKR Hemas Nahkodai DPD RI

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:24 WIB
Habib Zakaria Dukung GKR Hemas Nahkodai DPD RI
Habib Zakaria Bahasyim bertemu dengan GKR Hemas di Keraton Yogyakarta belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Habib Zakaria Bahasyim memberikan dukungan kepada GKR Hemas agar menjadikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI lebih baik. Yakni dengan mendorong Pemerintah meningkatkan perhatikan terhadap daerah.

Habib Zakaria adalah tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan yang terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024. Sedangkan GKR Hemas terpilih kembali untuk keempat kalinya dengan persentase suara di propinsi selalu tertinggi di seluruh Indonesia.

“Masih banyak persoalan daerah yang belum tersentuh pembangunan. Infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, sehingga ada orang di desa-desa yang bilang mereka belum merasakan kemerdekaan,” kata Habib dalam pertemuan dengan GKR Hemas di Keraton Yogyakarta belum lama ini.

Habib menceritakan, ada desa di Kalimantan Selatan yang listrik saja belum masuk, dokter tidak ada, pendidikan sangat minim dan jauh.

“Tantangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke depan makin berat. Diperlukan orang yang berpengalaman memimpin lembaga ini. Ibu harus mendorong Pemerintah lebih memperhatikan daerah,” kata Habib.

GKR Hemas yang telah dua kali menjabat wakil ketua dan kini maju menjadi ketua DPD RI, menyatakan setuju seratus persen dan berterima kasih pada Habib.

“Kami harus bersama-sama membuat lembaga ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata GKR Hemas.

Menurut GKR Hemas, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah bersama para anggota.

“Agar menyaksikan langsung dan membangun sesuai kepentingan masyarakat setempat, bukan berdasarkan pandangan dari Jakarta. Agar seluruh desa benar-benar merasakan kemerdekaan secara fisik,” kata Hemas.

Habib Zakaria Bahasyim membacakan doa untuk GKR Hemas agar selalu kuat, konsisten, dan tegas memimpin DPD RI kelak. “Insya-Allah dikabulkan. Amin,” kata Habib.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8700 seconds (0.1#10.140)