Pagi Tadi, 449 Jamaah Haji Magetan Tiba di Juanda

Minggu, 18 Agustus 2019 - 10:01 WIB
Pagi Tadi, 449 Jamaah Haji Magetan Tiba di Juanda
Jamaah haji kloter 1 Debarkasi Surabaya sujud syukur saat tiba di Bandara Juanda, Minggu pagi (18/8/2019). Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SURABAYA - Sebanyak 449 jamaah haji kelompok terbang (kloter 1) Debarkasi Surabaya yang berasal dari Magetan, Jawa Timur (Jatim) tiba di Bandara Juanda, Minggu pagi (18/8/2019).

Seorang jamaah terpaksa untuk sementara harus ditinggal di Madinah karena kelelahan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Sedangkan 3 jamaah lainnya yang sakit diperkenankan pulang dan langsung dibawa ke RS Haji Sukolilo, Surabaya untuk menjalani observasi dan perawatan.

Jamaah datang dengan pesawat Saudi Arabia Airlines. Begitu turun dari pesawat, sejumlah jamaah langsung sujud syukur di apron bandara.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya untuk pemeriksaan dan kemudian dipulangkan ke daerah masing-masing.

Dokter pendamping Kloter 1 Debarkasi Surabaya, dr Yunita menjelaskan, petugas menambah jumlah kursi roda karena jamaah yang menggunakan kursi roda bertambah. Ada 12 kursi roda yang disediakan.

Para jamaah ini terpaksa menggunakan kursi roda karena kelelahan saat menjalankan ibadah di Tanah Suci.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)