Hobi Main Game, Kini Kaesang Direkrut Genflix Aerowolf

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:20 WIB
Hobi Main Game, Kini Kaesang Direkrut Genflix Aerowolf
Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep direkrut oleh Genflix Aerowolf sebagai pemain kesepuluh. Perekrutan Kaesang ini diharapkan akan meningkatkan industry e-Sports di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) direkrut oleh Genflix Aerowolf sebagai pemain ke-10. Perekrutan Kaesang ini diharapkan akan meningkatkan industry e-Sports di Indonesia.

Pemilik Ternakopi Kaesang Pangarep mengatakan, dia menerima pinangan Aerowolf karena Aerowolf memiliki misi untuk memajukan esport dan juga para pro playernya.

"Genflix Aerowolf yang meminang saya. Dari dulu itu saya maen game walaupun gak jago, jadi sangat bangga ketika ada tim pro yang mau mengajak saya gabung," kata Kaesang yang mengidolakan Marsha dan Kido sebagai pemain e-Sports favoritnya.

Selain torehan prestasi, Genflix Aerowolf meyakini, kehadiran Kaesang yang memiliki beragam aktivitas kekinian dan produktif, juga mampu menjadi duta penting e-Sports, memberikan gambaran seperti apa sisi positif aktivitas tersebut, dan bagaimana menekuninya tanpa mengorbankan kegiatan lain dalam keseharian. "Yang benar itu main game nyambi berbisnis. Selalu ada waktu untuk keduanya, harus seimbang," ujar Kaesang.

Presiden Direktur Aerowolf Iwan Iman mengatakan, pihaknya memang telah sejak lama melihat Kaesang suka main game online. Kegemarannya itu dilakukan di sela-sela kesibukannya mengelola beberapa lini bisnisnya yang kini menjadi idola masyarakat.

"Kami sering melihat Kaesang main game padahal dia memiliki kesibukan menjalankan bisnisnya. Maka kami ajak dia supaya mau kerjasama di Esport. Kita bisa maen game bersama, maen game bersama," kata dia pada saat konferensi pers di Ternakopi, Genflix Aerowolf di Multivision Tower.

Iwan menjelaskan, kehadiran Genflix, hingga Aerowolf Pro Team menjelma menjadi Genflix Aerowolf pada lalu, di antaranya karena over the top (OTT) lansiran bangsa Indonesia ini menyediakan wahana penayangan perjuangan para gamers naungan mereka. Yakni dalam ajang waralaba paling bergengsi di Indonesia, Mobile Legends Franchise League.

"Hadirnya Genflix sebagai partner kami sangat membantu peningkatan exposure dari segi content dan brand. Platform ini juga menjadi wadah kami dalam membagikan pengalaman dunia e-Sports ke khalayak banyak," kata dia.

Esport di Indonesia tumbuh pesat beberapa tahun belakangan, bahkan hingga ke ajang olahraga multievent seperti Asian Games 2018, di mana Indonesia mampu meraih medali emas. "E-sports menjadi fenomena baru di kalangan millenials. Kami dan Genflix berharap dapat hadir di sebuah platform media yang sejalan dengan kebutuhan mereka," kata Iwan.

"Genflix punya visi besar memajukan industri esports di tanah air. Tentunya kita mau tim kita menang turnamen esports sampai ke level dunia, tetapi visi kita lebih dari ini. Kami ingin industri e-Sports maju dengan melibatkan semua orang yang passionate di industri ini," kata Head of esports Development Genflix Hutama Pastika.

Perekrutan Kaesang Pangarep menurut Hutama yang akrab disapa Tommy ini, bukan karena sosoknya selaku putra bungsu Presiden Joko Widodo, pengusaha, dan vlogger, namun karena dirinya juga seorang gamer sekaligus gaming video creator.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4314 seconds (0.1#10.140)