Inilah Kreasi Busana Koran Ala Emak-Emak Gading Kirana Sidoarjo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 14:50 WIB
Inilah Kreasi Busana Koran Ala Emak-Emak Gading Kirana Sidoarjo
Enam kreasi baju dari koran hasil rancangan emak-emak Perumahan Gading Kirana Estate, Sidoarjo. Foto/SINDONews/Masdarul
A A A
SIDOARJO - Sesuatu yang berbeda dilakukan warga Perumahan Gading Kirana Estate (GKE), Buduran, Sidoarjo dalam merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Emak-emak kreatif di perumahan tersebut membuat baju dari koran bekas. Kreasi desainer dadakan ini tak kalah keren dibanding desainer kondang.

Terpilih enam hasil rancangan yang ditampilkan. Masing-masing punya tema sendiri. Ada baju bertema putri bunga, ada juga yang terinspirasi dari busana suku Dayak. Ada pula desain baju kipas.

Selain memeriahkan HUT kemerdekaan, kegiatan ini untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dengan program mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan mendaur ulang sampah (recycle).

"Juga untuk menggali bakat-bakat terpendem dari warga GKE (Gaading Kirana Estate). Kami tidak menyangka ternyata ibu-ibu kreatif menciptakan busana-busana dari koran. Luar biasa," ujar Ketua RT 34 RW 1 Kelurahan Sidokepung, Hendro Bintoro.

Kreasi busana koran bekas ini menjadi salah satu kegiatan selama Agustusan ini. Masih banyak kegiatan lain yaitu lomba kebersihan, lomba-lomba olah raga, serta malam refleksi perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Salah satu sesepuh GKE, Laksamana Pertama (purn) Soeharso Riyadi mengajak seluruh masyarakat di Sidoarjo khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

"Sebagai generasi yang hidup di zaman yang sudah merdeka, marilah kita turut berpastisipasi mengisi kemerdekaan dengan peran masing-masing yang positif dan membangun," ujar mantan Komandan Pangkalan TNI AL Makassar ini.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8517 seconds (0.1#10.140)