Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa, Diduga Ini Pemicunya

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:54 WIB
Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa, Diduga Ini Pemicunya
Massa membakar Kantor DPRD Papua Barat di Kota Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8/2019). Foto iNews TV/Chanry AS
A A A
MANOKWARI - Kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Papua Barat di Kota Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8/2019) dibakar massa. Mereka juga memblokade sejumlah jalan di Kota Manokwari.

Asap hitam masih mengepul di Kantor DPRD Papua Barat, sementara massa memenuhi jalan-jalan utama Kota Manokwari. Sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota Papua Barat itu diblokade massa.

Aktivitas pemerintahan dan perekonomian masyarakat di Manokwari hari ini lumpuh total, karena banyak orang turun ke jalan berunjuk rasa. Kondisi Kota Manokwari saat ini masih panas.

Pendemo bukan hanya kaum pria, beberapa perempuan juga terlihat bergabung dengan massa.

Aparat kepolisian tampak kewalahan mengawal aksi massa. Polisi terus bernegosiasi dengan perwakilan massa agar bersedia membuka blokade jalan dan beraksi dengan damai, namun belum berhasil.

Unjuk rasa masyarakat di Manokwari tersebut memprotes penangkapan dan dugaan persekusi terhadap para mahasiswa asal Papua di sejumlah daerah.

Aksi ini berlangsung sejak pukul 06.00 WIT. Jajaran TNI dan Polri sudah berada di lokasi untuk mengamankan aksi massa tersebut.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1556 seconds (0.1#10.140)