alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sutiaji: Kota Malang Rumah Bersama Semua Golongan, Suku dan Agama

Yuswantoro
Sutiaji: Kota Malang Rumah Bersama Semua Golongan, Suku dan Agama
Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan keterangan terkait isu pemulangan mahasiswa asal Papua, yang ada di Kota Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Santernya isu negatif yang menyebutkan adanya rencana pemulangan mahasiswa Papua, yang ada di Kota Malang, dibatah keras oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Ditemui di ruang kerjanya, Sutiaji menegaskan bahwa tidak ada upaya pemulangan mahasiswa Papua, ke daerah asalnya. "Kota Malang, rumah untuk semua golongan, agama, suku. Tidak ada diskriminasi di sini," tegasnya.

Menurutnya, mahasiswa Papua, yang menempuh pendidikan di Kota Malang, juga merupakan bagian dari keluarga besar Arek-arek Malang, yang selalu menjunjung tinggi kesederajatan, dan semangat persatuan.



"Kalaupun ada salah kata, dan perbuatan, yang menyinggung saudara-saudara dari Papua, saya atas nama Pemerintah Kota Malang, mohon maaf yang setulus-tulusnya," ujar Sutiaji, Senin (19/8/2019).

Dia berharap, semua pihak saling menahan diri, dan tidak termakan oleh berita-berita bohong. Apabila ada perbedaan dalam bermasayarakat, tentunya harus bisa diselesaikan secara musyawarah.

"Adanya perbedaan di tengah kehidupan sosial, itu hal wajar saja. Tetapi, bagaiamana kita semua harus bisa menyikapinya secara dewasa, dan menyelesaikannya dengan musyawarah dan tetap menjaga kedamaian," imbuhnya.

Semua camat, lurah, RW, dan RT, menurutnya, akan diberikan pemahaman terkait persoalan-persoalan yang terjadi, sehingga di lapangan tidak sampai terjadi main hakim sendiri, dan kalaupun ada persoalan hukum tentunya bisa langsung ditangani oleh kepolisian.



(eyt)

loading...