alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Wali Kota Malang Bertemu dan Makan Bersama Mahasiswa Papua

Yuswantoro
Wakil Wali Kota Malang Bertemu dan Makan Bersama Mahasiswa Papua
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, bersama Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, bertemu dengan perwakilan mahasiswa Papua, di Kota Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Suasana damai sangat terasa saat Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, bertemu dengan perwakilan mahasiswa Papua, yang belajar di Kota Malang.

Perjumpaan itu serasa menjadi pertemuan antar anggota keluarga. Saling dialog dan bercemgkrama mengiringi pertemuan itu.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, dan menyusul kemudian Wali Kota Malang, Sutiaji. Mereka berbaur dan menggelar makan bersama di Rumah Makan Kertanegara.



Salah seorang perwakilan mahasiswa Papua, Mauridz Jimmy Taran mengaku sudah menghubungi keluarganya di Jayapura, bahwa kondisi mereka di Kota Malang, baik-baik saja.

"Kami baik-baik saja di Kota Malang, dan bisa belajar dengan baik di sini. Kami berharap semua pihak tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar dan kabar bohong yang beredar," tuturnya.

Mahasiswa semester delapan di Stisospol Waskita Darma Malang tersebut, mengaku, betah tinggal di Kota Malang, karena selama ini diterima dengan baik oleh masyarakat di lingkungan asramanya.

Hal senada juga diungkapkan Isaias Mobo, mahasiswa asal Merauke ini mengaku, keluarga di Merauke sudah tidak kawatir dengan kondisi di Kota Malang, karena sudah mendengar langsung kabar darinya.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko menegaskan, bahwa apa yang diramaikan di media sosial tidaklah benar. "Kota Malang, aman bagi semua orang tanpa melihat dari mana asalnya," tegasnya.

Dia juga meminta maaf, atas insiden yang terjadi sebelumnya. Baginya, para pelajar dan mahasiswa Papua, yang ada di Kota Malang, sudah bagian dari keluarga besar Arek-arek Malang. "Kita satu keluarga Indonesia, dan akan terus bersatu membangun Indonesia," tegasnya.



(eyt)

loading...