alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semarak HUT ke-74 RI, Warga Krendang Gelar Fun Walk 2019

Nuriwan Trihendrawan
Semarak HUT ke-74 RI, Warga Krendang Gelar Fun Walk 2019
Lurah Krendang, Andre Ravnic SSTP saat berfoto bersama warga peserta Krendang Fun Walk 2019. Foto/Istimewa

JAKARTA - Warga Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, bersama para stakeholder dan Pemerintah Kelurahan mengadakan acara puncak peringatan HUT ke-74 RI, Minggu (18/8/2019) kemarin.

“Peringatan HUT RI kali ini mengusung tema semangat kolaborasi dan kokreasi menjadikan warga Kelurahan Krendang yang unggul, bersatu dan maju bersama. Sejalan dengan tema nasional perayaan HUT ke-74 RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Lurah Krendang, Andre Ravnic SSTP kepada SINDOnews, Selasa (20/8/2019).

Ada pun kegiatan yang diselenggarakan yaitu Fun Walk kelurahan krendang. Gerak jalan santai tersebut diisi juga dengan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS), FUN Games, bazar, door prize. Juga panggung hiburan rakyat yang diisi oleh potensi dan kreativitas pemuda dan pemudi warga Krendang antara lain, seni tari, pencak silat, marawis serta pentas band dari RW 01 s/d 07.



Andre menjelaskan, Fun Walk Krendang 2019 ini berbeda dengan fun walk yang ada selama ini. Perbedaannya adalah selain mengikuti fun walk yang diisi dengan zona yang harus dilalui peserta. Seperti zona air (peserta dibuat basah), zona warna (peserta dibuat colorful, waterstation dan zona pengambilan kupon doorprize (peserta mengambil bola doorprize).

“Peserta fun walk juga diwajibkan untuk mengambil dan memungut sampah di sepanjang rute fun walk tersebut,” kata Andre.

Berbagai keseruan tersebut diikuti peserta yang jumlahnya mencapai 815 warga. Hal ini dilakukan agar warga Krendang tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Peserta fun walk tersebut mulai dari anak anak SD, orang tua yang kesemuanya membaur jadi satu. Bazar makanan dan minuman yang diisi para anggota PKK RW 01 hingga RW 07 membuat suasana acara pun semakin semarak.

“Semoga acara ini bisa menjadikan semangat kebangsaan warga Krendang lebih tinggi lagi dengan mengisi hari-harinya dengan hal yang positif, kreatif dan berbudaya. Sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain,” kata Andre.



(nth)

loading...