Ini Keseruan Peringatan 74 Tahun Kemerdekaan RI di Merauke

Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:56 WIB
Ini Keseruan Peringatan 74 Tahun Kemerdekaan RI di Merauke
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, menggelar Toray Run dan lomba panah tradisional untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Merauke. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kampung Toray, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, berlangsung meriah, dengan digelarnya lomba lari dan panahan.

Warga begitu semangat mengikuti perlombaan yang digelar oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, yang sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya, kegiatan ini digelar untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan, dan memeriahkan kemerdekaan RI.

Kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus sebagai upaya menggali potensi masyarakat di perbatasan, utamanya di bidang olah raga lari dan panahan.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan mempererat tali silaturahmi, guna meciptakan suasana kekeluargaan yang semakin erat khususnya dengan masyarakat Kampung Toray," ungkapnya.

Kegiatan lomba ini, ikoordinir oleh Komandan Pos (Danpos) Toray, Letda Inf. Wesly Tanaem bersama dengan anggota pos dan Babinsa Kampung Toray, adapun lomba yang diadakan antara lain lomba lari putra dan putri, dan lomba panahan tradisional.

Sementara itu kepala Kampung Toray, Ny. Barsalina Deda mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, yang telah mengadakan perlombaan di kampungnya.

"Kami sangat senang dengan perlombaan yang diadakan. Masyarakat bisa berbaur bersama, membangun persaudaraan dan perdamaian," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9576 seconds (0.1#10.140)