alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembalab Belanda Rajai Etape 2 Tour De Indonesia Madiun-Batu

Deni Irwansyah
Pembalab Belanda Rajai Etape 2 Tour De Indonesia Madiun-Batu
Pembalab sepeda asal Belanda, Jeroen Meijers menjuarai etape dua Madiun-Batu Tour De Indonesia. Foto/inews TV/Deni Irwansyah

KOTA BATU - Adu cepat antar pembalap sepeda terjadi jelang garis akhir etape dua Tour De Indonesia 2019, yang menempuh rute dari Madiun, dan berakhir di Kota Wisata Batu.

Pembalab asal Belanda, Jeroen Meijers menjadi yang tercepat di etape dua ini, setelah mampu memenangi adu cepat jelang garis akhir dengan dua pembalap sepeda lainnya, yakni Thomas Lebas, dan Cristian Raileanu.

Kehadiran rombongan pembalap sepeda ini, disambut antusiasme masyarakat Kota Batu, yang sudah memenuhi jalur Tour De Indonesia, sejak dua jam sebelum para pembalap sepeda tersebut tiba di kota wisata ini.



Penantian panjang masyarakat tersebut, terbayar dengan tontonan adu cepat jelang garis akhir yang ditunjukkan tiga pembalap dari Eropa tersebut.

Jeroen Meijers berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 51 menit 12 detik, dengan jarak tempuh 163,4 kilometer (km). Kini dia meraih 20 poin di perlombaan ini.

Usai menjadi yang terdepan, Jeroen Meijers mengaku cukup tertantang ketika mendengar jalur Madiun-Batu yang katanya cukup berat. Utamanya tanjakan panjang hingga 30 km. "Jalur sebelumnya, Magelang-Ngawi lebih banyak jalur datar. Hari ini jalurnya penuh tanjakan," ujarnya.

Selanjutnya, pada Rabu (21/8/2019) pagi, rombongan pembalap akan kembali melanjutkan perjalanan menyelesaikan etape ke-3, dan sekaligus etape terjauh, yakni menempuh jalur Batu-Jember, melewati Lumajang, dengan jarak tempuh 193 km.



(eyt)

loading...
Berita Terkait