alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Risma Terbuka Kemungkinan Dicalonkan PDIP Jadi Cagub DKI 2022

Kiswondari
Risma Terbuka Kemungkinan Dicalonkan PDIP Jadi Cagub DKI 2022
Tri Rismaharini.Foto/dok

JAKARTA - Tri Rismaharini mempunyai kans besar diusung PDIP pada Pilkada DKI 2022 mendatang. Apalagi Walikota Surabaya ini  dipercaya masuk kepengurusan PDIP 2019-2024.

“Ibu Tri Risma juga sama ya, karena kita lihat kan pengurus DPP itu kan cuma 27 orang dari massa PDI Perjuangan puluhan juga manusia. Itu orang terpilih, nah, Mbak Risma kan itu klasifikasi untuk memang masuk". Kemarin kan Ibu juga jelaskan keberhasilan dia di Surabaya itu jadi salah satu pertimbangan untuk dia masuk ke sini, apalagi kan beberapa waktu lagi sudah habis masa jabatan sebagai Wali Kota,” ungkap Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Soal kemungkinan Risma diusung pada Pilgub DKI, menurut Komarudin, berbicara soal politik itu adalah berbicara kemungkinan dan bisa terjadi. Apalagi, Risma merupakan salah satu kader terbaik.“Saya kira untuk ke arah itu bisa saja, kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak,” ujar Anggota Komisi II DPR itu.



Terkait Risma masuk kabinet, menurutnya itu tergantung di mana Risma akan dibutuhkan partai, karena penempatan kader itu tergantung urgensinya."Risma sangat bisa diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2022 mendatang. Terlebih, tidak ada lagi calon yang lebih baik setelah Ahok,” ucapnya.



(msd)

loading...