Cak Imin Kembali Dipilih Jadi Ketum PKB

Rabu, 21 Agustus 2019 - 06:25 WIB
Cak Imin Kembali Dipilih Jadi Ketum PKB
Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditetapkan sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024 dalam Muktamar yang digelar di Bali. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
BALI - Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali dipilih sebagai Ketua Umum PKB Periode 2019-2024 dalam Muktamar yang digelar Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada Rabu (21/8/2019) dini hari.

Cak Imin menyatakan menerima permintaan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Indonesia agar dirinya kembali memimpin PKB.

“Dengan memahami begitu besar dan nyata tantangan masa depan perjuangan PKB dan diiringi semangat yang luar biasa bagi para pengurus, khususnya bagi ketua-ketua DPW se-Indonesia, saya bisa memahami sepenuhnya (permintaan DPW-DPC). Dan dengan niat ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT disertai dengan pengabdian kepada Merah Putih dan NKRI tercinta, saya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bersedia memimpin PKB 2019-2024," kata Cak Imin dalam rapat pleno sesaat sebelum penetapan dirinya kembali sebagai ketum PKB untuk lima tahun ke depan.

Sebelumnya, Ida Fauziyah selaku pimpinan sidang menanyakan kesediaan Cak Imin untuk dipilih kembali sebagai ketum setelah mendengarkan pandangan umum dari para Ketua DPW se-Indonesia.

Permintaan para Ketua DPW disampaikan dalam rapat pleno ketiga secara bergiliran terkait laporan pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan DPP PKB Periode 2014-2019.

Para pimpinan DPW sekaligus mewakili Ketua DPC di masing-masing wilayah kemudian menyampaikan dukungan kepada Cak Imin untuk kembali menjabat sebagai ketua umum, sekaligus meminta Cak Imin sebagai mandataris tunggal Muktamar.

Kemudian, Ida Fauziyah membacakan hasil rapat pleno ketiga dengan mendengarkan pandangan umum Ketua DPW PKB se-Indonesia. "Semua kita menjadi saksi bahwa seluruh DPW menerima LPj ketua umum DPP PKB Periode 2014-2019. Apakah LPj ketua umum dapat diterima?" tanya Ida Fauziyah yang langsung disambut pernyataan peserta Muktamar. "Diterima.."

"Hasil rapat pleno menetapkan dan memutuskan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB Periode 2019-2024 sekaligus mandataris tunggal," kata Ida Fauziyah sekaligus mengetok palu penetapan.

Sebelumnya, Cak Imin menyampaikan LPj secara singkat dalam bentuk slide yang ditayangkan di backdrop panggung. Dalam pernyataannya, Cak Imin menyatakan DPP PKB sukses membuat demam PKB karena semakin dikenal masyarakat.

PKB juga sukses melakukan program advokasi seperti terkait larangan cantrang, keberhasilan PKB dalam pileg dan pilpres 2019, keberhasilan membuat PKB sebagai partai mandiri.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)